Piala Konfederasi: Bernardo Silva Bangga Jadi Pengatur Serang Portugal

Football5star.com, Indonesia – Gelandang tim nasional Portugal, Bernardo Silva, merasa bersyukur atas kepercayaan yang diberikan pelatih Fernando Santos kepada dirinya.

Dalam ajang Piala Konfederasi 2017, Bernardo Silva dipercaya tampil sebagai pengatur serangan di lini tengah Portugal. Ia berkali-kali memberikan operan kunci bagi teman-temannya.

Pemain yang baru dibeli oleh Manchester City dari AS Monaco tersebut merasa puas karena berhasil menjalankan tugasnya.

“Pelatih dan rekan-rekan saya percaya kepada saya untuk melakukan hal yang biasa saya lakukan di klub musim lalu. Jadi, saya merasa sangat senang dapat membantu tim,” ujar Bernardo Silva kepada laman resmi FIFA.

Pada Rabu (21/6/2017) kemarin, Portugal berhasil menang 1-0 atas tuan rumah Rusia dalam laga lanjutan penyisihan grup di Stadion Spartak, Moskow berkat gol tunggal Cristiano Ronaldo.

Kemenangan tersebut mengantarkan sang raja Eropa naik ke peringkat pertama klasemen sementara Grup A. Mereka hanya membutuhkan hasil imbang ketika menghadapi Selandia Baru untuk lolos ke perempat final.

“Secara pribadi, saya sudah sangat senang bisa berada di sini untuk mewakili negara saya. Tetapi, tentu saja rasanya lebih menyenangkan karena bisa membantu tim memenangi laga penting,” tutur dirinya.

“Kami sangat membutuhkan tiga poin (setelah imbang 2-2 melawan Meksiko di laga pembuka) dan meraih kemenangan ini membuat kami berada di posisi yang sangat baik,” imbuhnya.

Comments
Loading...