Piala Konfederasi: Santos Yakin Portugal Mampu Kalahkan Cile

Football5star.com, Indonesia – Pelatih tim nasional Portugal, Fernando Santos, meminta anak-anak asuhnya untuk berkonsentrasi penuh menjelang laga melawan Cile pada Rabu (28/6/2017).

Portugal berhasil lolos ke semifinal Piala Konfederasi 2017 setelah mengakhiri fase penyisihan grup sebagai juara Grup A. Mereka akan menghadapi Cile di Stadion Kazan.

Kendati Cile berstatus sebagai runner-up Grup B, bukan berarti Seleccao bisa meremehkan sang juara dua edisi terakhir Copa America tersebut.

Santos sendiri mengakui bahwa ia kesulitan untuk menganalisa permainan La Roja, tetapi ia mengisyaratkan telah menemukan celah skuat asuhan pelatih Juan Antonio Pizzi.

“Cile bukanlah tim yang mudah untuk dianalisa. Mereka bukan tim tradisional. Mereka memiliki kekuatan besar, tetapi seperti tim-tim lainnya, mereka juga punya kelemahan. Kami akan mencoba untuk mengeksploitasinya dalam laga nanti,” ujar Santos seperti yang dikutip laman resmi FIFA.

Dalam kesempatan yang sama, pria yang berhasil membawa Portugal menjuarai Piala Eropa pada 2016 lalu tersebut mengharapkan dukungan penuh dari para suporter.

Ia yakin dukungan para suporter akan turut berpengaruh terhadap usaha Portugal melangkah ke final.

“Kami memang memiliki jumlah fans lebih sedikit (ketimbang Cile), tetapi mereka selalu hadir dengan suara lantang dan penuh keberanian di tribun. Kami akan mewakili mereka di atas lapangan,” tuturnya.

Comments
Loading...