Piala Konfederasi: Tekad Chicharito Raih Trofi untuk Meksiko

Football5star.com, Indonesia – Penyerang tim nasional Meksiko, Chicharito, mengungkapkan tekadnya untuk membawa pulang trofi juara Piala Konfederasi 2017.

Kemenangan 2-1 yang dicatat Meksiko atas tuan rumah Rusia di Stadion Kazan pada Sabtu (24/6/2017) lalu memastikan mereka lolos ke semifinal sebagai runner-up grup A.

Skuat asuhan pelatih Juan Carlos Osorio tersebut dijadwalkan menghadapi tim juara dunia, Jerman, yang lolos sebagai juara Grup B di Stadion Fisht, Sochi pada Kamis (29/6/2017) mendatang.

Chicharito, yang telah mencetak satu gol di turnamen sejauh ini, mengaku optimistis dapat terus melaju hingga ke babak final. Ia menegaskan bahwa El Tri tidak merasa takut terhadap Jerman.

Mantan pemain Manchester United dan Real Madrid itu bertekad untuk mempersembahkan trofi Piala Konfederasi bagi rakyat Meksiko.

“Kami ingin memenangi turnamen ini, tak peduli siapapun yang akan kami hadapi. Mereka adalah dua kekuatan besar di dunia, tetapi target kami adalah lolos ke final dan memenanginya dengan penuh kerendahan hati dan rasa hormat kepada setiap lawan,” ujar Chicharito seperti yang dikutip ESPNFC.

“Kami ingin menciptakan kebahagiaan bagi kami, keluarga kami, dan seluruh rakyat Meksiko,” tambah dirinya.

Lebih lanjut, pemain bernama lengkap Javier Hernandez tersebut menyatakan bahwa keberhasilan Meksiko lolos ke semifinal adalah buah dari kerja sama tim.

“Di dalam tim ini, pencetak gol bukanlah pahlawan dan pemain yang melakukan kesalahan bukanlah kambing hitam. Kami bermain, berlari, dan bekerja keras bersama-sama,” tutur dirinya.

Comments
Loading...