Piala Liga: Southampton Lanjutkan Tren Positif Kontra Liverpool

Tren buruk Liverpool saat berjumpa Southampton berlanjut. The Reds dipaksa menyerah oleh Southampton di Stadion St. Mary’s dalam leg pertama semifinal Piala Liga, Rabu (11/1).

Liverpool kurang efisien sepanjang laga. Sembilan tembakan dilepaskan, namun hanya dua yang mengarah ke gawang dan mampu digagalkan kiper Southampton, Fraser Forster.

Dengan dukungan para pendukungnya, Southampton berhasil mengantongi modal untuk melaju ke final Piala Liga. The Saints membungkam Liverpool berkat gol tunggal Nathan Redmond pada menit ke-20.

Southampton kini tidak terkalahkan dalam tiga pertemuan terakhir kontra Liverpool dengan catatan dua kemenangan dan satu seri di berbagai ajang. Padahal, sebelum tiga laga itu, Southampton tidak pernah menang dalam lima laga melawan Liverpool.

Salah satu kunci kemenangan Southampton adalah pertahanan yang apik. Lini belakang yang digalang oleh Virgil van Dijk Cs berhasil menutup ruang gerak para pemain Liverpool.

Southampton pun menjadi klub dengan rekor clean sheet terbanyak sepanjang Piala Liga musim ini. The Saints tidak kebobolan total dalam empat pertandingan.

Meski kalah, Liverpool masih berpeluang lolos ke final Piala Liga. Leg kedua bakal digelar di Stadion Anfield pada 25 Januari mendatang.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More