Piala Menpora Hanya 18 Klub, PSMS dan Sriwijaya Batal Diikutsertakan

Football5Star.com, Indonesia – Piala Menpora 2021 dipastikan hanya diikuti 18 klub dari Liga 1 saja. Sedang, PSMS Medan dan Sriwijaya FC batal diikutsertakan berdasarkan rapat antara PT Liga Indonesia Baru (LIB) dengan PSSI.

Rencananya, turnamen pramusim Liga 1 ini dihelat dengan durasi 37 hari, yakni dari 20 Maret hingga 25 April. Tadinya, ada 20 ti yang ikuti Piala Menpora, termasuk PSMS Medan dan Sriwijaya FC dan disebar di lima grup dengan masing-masing terisi lima klub.

Namun demikian, dari hasil rapat terbaru PSSI dengan PT LIB memutuskan PSMS dan Sriwijaya FC tak jadi diikutsertakan di Piala Menpora 2021. Hal itu dikonfirmasi oleh Direktur Operasional (Dirops) PT LIB, Sudjarno.

Piala Menpora Hanya 18 Klub, PSMS dan Sriwijaya Batal Diikutsertakan Bulan Puasa, Turnamen Pramusim Liga 1 2021 Jalan Terus Liga 1 2021 Akan Dibuka di Solo pada Maret Mendatang? Liga 1 Tak Jelas, Komentar Jokowi Soal "Sepak Bolanya Pak" Ditagih Sudah Memohon ke Polri, LIB Harap-Harap Cemas dengan Liga 1 2020 Fasilitas Mewah Bus dari LIB buat Tandang Klub Liga 1 2020

“Jadinya hanya 18 klub Liga 1 saja yang ikut turnamen ini. Nanti ada empat grup yang isinya lima klub, empat klub, lima klub, dan empat klub. Kick-off tetap 20 Maret sampai 25 April 2021,” kata Sudjarno saat dihubungi oleh awak media.

“PSMS dan Sriwijaya bukannya tak jadi ikut turnamen pramusim ini. Tapi, memang keputusan rapat PSSI dan PT LIB hanya 18 klub saja,” sambung dia.

Sebagai gantinya, PSMS Medan dan Sriwijaya FC nanti akan ikut turnamen pramusim sendiri khusus Liga 2. Rencana itu sedang dimatangkan oleh PT LIB.

“Piala Menpora ini turnamen buat Liga 1. Kemudian turnamen pramusim buat Liga 2 sedang digodok. Turnamen khusus untuk Liga 2 masih kami matangkan dahulu,” pungkas Sudjarno.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More