Piala Presiden 2017: Aji Santoso Puji Daya Juang Singo Edan

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Arema FC, Aji Santoso, kehabisan kata-kata menjelaskan perjuangan anak asuhnya untuk lolos ke final Piala Presiden 2017.

Arema dengan perlawanan tanpa kenal lelah akhirnya sukses melaju ke final setelah menyingkirkan Semen Padang. Pada leg kedua semifinal, Singo Edan menang 5-2 atas Kabau Sirah di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Kepanjen, Malang, Minggu (5/3).

Cristian ‘El Loco’ Gonzales menjadi aktor utama di balik kelolosan Arema ke partai puncak dengan memborong lima gol timnya pada pertandingan ini. Arema sebenarnya sempat tertinggal dua gol lebih dahulu lewat gol-gol dari Marcel Sacramento pada menit ke-23 dan Vendry Mofu menit 26.

“Pernyataan saya hanya satu, luar biasa! Saya sampaikan ke pemain setelah ketinggalan dua gol, untuk tetap fight sepanjang pertandingan, permainan Arema FC berubah setelah beberapa kali pergantian pemain. Benny Wahyudi saya ubah posisinya ke kanan karena memang itu posisi ideal dia. Pokoknya kami terus mengejar gol. Saya juga berterima kasih kepada suporter yang terus menerus mendukung kami dari awal sampai akhir,” urai Aji Santoso seusai pertandingan.

Berkat kemenangan ini, Arema lolos ke final dengan keunggulan agregat 5-3 setelah pada pertemuan pertama kalah 0-1 di kandang Semen Padang. Pada final di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (12/3), Arema akan menghadapu Pusamania Borneo FC.