Piala Presiden 2017: Arema Lolos ke Final Berkat 5 Gol Cristian Gonzales

Football5star.com, Indonesia – Striker Arema FC, Cristian Gonzales, mencetak lima gol ke gawang Semen Padang pada leg kedua babak semifinal Piala Presiden 2017 di Stadion Kanjuruhan, Minggu (5/3), sekaligus membawa Arema menang 5-2 dan lolos ke final.

Kemenangan ini mengantarkan Singo Edan -julukan Arema- melaju ke partai puncak menghadapi Pusamania Borneo FC di Stadion Pakansari, Bogor, pada 12 Maret.

Padahal, Semen Padang sebenarnya sanggup unggul dua gol lebih dahulu. Tim tamu membuka keunggulan pada menit ke-22 saat bola tembakan voli Marcel Sacramento menghujam ke gawang Kurnia Meiga.

Empat menit berselang, publik Aremania kian tersentak setelah Vendry Mofu mengubah skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Semen Padang pada menit ke-26. Gol Vendry tercipta setelah melalui kombinasi umpan dengan Marcel.

Namun semenit berselang, Arema memperkecil skor menjadi 1-2 setelah Gonzales membuka keran gol dengan menaklukkan gawang Muhammad Ridwan. Gol sempat menuai kontroversi karena El Loco berada dalam posisi offside.

Gonzales kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-30. Kali ini, tendangan bebas kaki kirinya melesat mulus ke pojok kanan gawang Semen Padang tanpa mampu diantisipasi oleh Ridwan. Skor pun berubah menjadi 2-2.

El Loco hampir saja mencetak hat-trick di pertandingan ini pada menit ke-37. Sayangnya, tembakannya masih membentur tiang kanan gawang tim tamu. Babak pertama berkesudahan imbang 2-2.

Selepas jeda, Arema semakin gencar melakukan serangan. Beberapa kali ancaman diberikan tim asuhan Aji Santoso, namun gol baru datang pada menit ke-66 melalui aksi, Gonzales.

Striker berusia 40 tahun itu mencetak gol ketiganya setelah bola yang ditepis Ridwan justru mengenai kepala Gonzales dan masuk ke gawang. Skor berubah menjadi 3-2. Arema butuh satu gol lagi untuk mengunci tiket final.

Gelandang Arema, Adam Alis hampir mencetak gol andai bola tembakannya pada menit ke-83 tidak dihalau bek Semen Padang, Hamdi Ramdan, tepat di garis gawang.

Arema akhirnya unggul agregat dari Semen Padang setelah Gonzales mencetak gol melalui sundulan usai menerima umpan, Dedik Setiawan pada menit ke-83. Publik Aremania lantas bergemuruh.

Pada masa injury time babak kedua, saat pasukan Semen Padang semua maju menyambut tendangan bebas, bola liar justru jatuh ke kaki Gonzales yang berlari sendiri ke gawang kosong sepeninggal Ridwan. El Loco menutup laga dengan gol kelima yang membawa Arema menang 5-2.

Arema melaju ke final dan akan menantang Pusamania Borneo FC, yang beberapa jam sebelumnya sukses menang adu penalti atas Persib.

Susunan Pemain

Arema FC (4-3-3): 1-Kurnia Meiga; 7-Beny Wahyudi, 44-Arthur Cunha, 31-M. Junda Irawan, 4-Syaiful Indra Cahya; 18-Adam Alis, 23-Hanif Sjahbandi, 20-Felipe Bertoldo; 11-Esteban Vizcarra, 10-Cristian Gonzales, 21-Nasir

Semen Padang (4-4-1-1): 21-M. Ridwan; 2-Novan Setya, 5-Novrianto, 89-Cassio de Jesus, 90-Boas Artururi; 75-Kevin Ivander, 17-Ko Jae-sung, 77-Finno Andrianas, 12-Adi Nugroho;10-Vendry Mofu; 8-Marcel Sacramento

Comments
Loading...