Piala Presiden 2017: Arema Siap Balas Kekalahan dari Semen Padang

Football5star.com, Indonesia – Arema FC akan menjamu Semen Padang pada leg kedua babak semifinal Piala Presiden 2017, di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Kepanjen, Minggu (5/3). Laga ini bagi Arema merupakan misi membalas kekalahan.

Singo Edan mengalami nasib yang kurang beruntung ketika mereka bertandang ke Stadion H. Agus Salim, Padang, Kamis (2/3) saat kalah 0-1 lewat gol semata wayang Marcel Sacramento melalui titik putih.

Melawan Semen Padang di kandang sendiri, pelatih Arema, Aji Santoso mengatakan sudah siap untuk membalas kekalahannya di pertandingan sebelumnya. Dia pun tidak akan bergantung hanya pada satu pemain saja. Semua pemain, kecuali Alfarizi yang terkena akumulasi kartu di leg pertama dan Bagas Adi yang mendapatkan cedera, akan siap dimainkan.

“Kami sudah siap untuk membalaskan kekalahan kami kemarin saat nanti melawan Semen Padang, kondisi pemain selain Bagas Adi Nugroho fit semua, saya tidak bergantung pada satu pemain saja, tidak masalah. Kecuali Alfarizi yang kena akumulasi kartu. Benny mungkin akan dipanggil utk menggantikan Alfarizi,” tutur Aji..

Aji juga sudah mengevaluasi permainannya terutama di penyelesaian akhir untuk bisa diperbaiki pada pertandingan nanti. Sementara, dia pun mendukung tiga pemainnya mengikuti seleksi Timnas U-22 Indonesia setelah duel leg kedua semifinal.

“Pemanggilan pemain ke timnas merupakan salah satu hal yang bagus bagi pemain pada khususnya. Tadi pagi kami latihan di lapangan ASIFA, beberapa perbaikan sudah saya evaluasi, penyelesaian akhir yang menjadi persoalan sudah saya perbaiki untuk nanti mencari solusi,” ungkapnya.

Ditanya mengenai statistik pertemuannya dengan Nilmaizar, Aji mengatakan tak terlalu mempersoalkan. “Saya tidak percaya sejarah dan hitung-hitungan statistik, itu semua berbeda karena sepak bola adalah sesuatu yang tidak bisa dikaitkan dengan hal itu.”

Peluang untuk menang juga dikatakan oleh Aji bahwa timnya bisa saja menang, apalagi saat ini bermain didepan pendukungnya sendiri.

“Peluang yang tidak bisa mencetak gol sangat susah di Padang, sekarang kita main di Malang, saya harap kesempatan mencetak gol sangat terbuka. Saya optimis itu. Meski begitu, saya sudah menyiapkan skenario tendangan penalti apabila diperlukan,” tutup Aji.

Comments
Loading...