Piala Presiden 2017: Jacksen Puji Kerja Keras Skuat Barito Putera

Football5star.com, Indonesia – Kemeangan 2-1 atas Bali United pada laga pamungkas Grup D Piala Presiden 2017, tak mampu membawa Barito Putera lolos ke babak 8-besar. Meski begitu, Pelatih Jacksen F Tiago tetap mengapresiasi kerja keras anak asuhnya.

Menurutnya, kemenangan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Sabtu (18/2) merupakan buah dari perjuangan anak asuhnya selama sepekan terakhir. Jacksen memang banyak menggenjot latihan setelah mendapat hasil kurang maksimal dalam dua laga sebelumnya melawan Pusamania Borneo FC dan Sriwijaya FC.

“Kami bersyukur bisa memenangi pertandingan berkat kerja keras yang luar biasa dari para pemain. Ini kemenangan dramatis dan paling bermakna, karena ini laga terakhir dan melawan tuan rumah. Keberuntungan ada di pihak kami. Keberuntungan datang kepada pihak yang bekerja keras dan jujur,” ujar Jacksen seusai laga.

Hasil ini memang menjadi akhir dari perjuangan Rizky Pora dan kawan-kawan di Piala Presiden 2017. Mereka hanya menempati peringkat ketiga meski mengoleksi 4 poin, kalah agresivitas gol ketimbang Sriwijaya FC. Karenanya, Jacksen akan mengevaluasi hasil tiga laga ini demi menyambut Liga 1.

“Ada beberapa momen dan peluang mencetak gol. Dari laga pertama memang menjadi sorotan. Tetapi, saya melihat ada peningkatan meski harus diakui masih banyak yang harus dibenahi. Laga pertama tidak cetak gol, kedua cetak 1 gol, dan ketiga kami mampu cetak 2 gol. Jadi, ada peningkatan meski tidak signifikan,” lanjutnya.

Comments
Loading...