Piala Presiden 2017: Sunarto Mendadak Gantikan Posisi Beny Wahyudi

Football5star.com, Indonesia – Arema FC melakukan perubahan mendadak jelang keberangkatan ke Padang, Selasa (28/2). Sunarto diboyong ke markas Semen Padang guna menggantikan posisi Beny Wahyudi.

Padahal dalam pengumuman sehari sebelumnya, Sunarto tidak dicantumkan dalam tim yang akan tampil pada leg pertama babak semifinal Piala Presiden lawan Semen Padang di Stadion H. Agus Salim.

“Saya baru lihat pesan singkat itu jam 10.00. Kebetulan ada telepon dari tim pelatih. Karena tinggal 30 menit pesawat mau berangkat, saya secepatnya bersiap dan ke bandara. Untung rumah saya dekat,” kata Sunarto dilansir laman resmi klub.

Karena persiapan singkat, pemain yang dijuluki The Joker itu tampil asal-asalnya. Dengan mengenakan sendal jepit dan satu tas ransel dia jadi pemain terakhir yang masuk ke dalam pesawat. “Sudah biasa kok mendadak begini. Hehehe. Yang penting saya bisa datang dan siap bantu tim,” imbuh jebolan Akademi Arema itu.

Sunarto berangkat ke Padang untuk menggantikan Beny Wahyudi yang belum pulih dari cedera lutut di fase perempat final. Tim pelatih sempat menunggu kabar dari Beny hingga beberapa jam sebelum berangkat ke Padang. Tapi akhirnya, tim medis tidak memberikan rekomendasi kepada Beny.

Rombongan Arema FC berangkat dari Malang menuju Padang pada Selasa pukul 10.30 WIB dengan bermodal 18 pemain. Mereka transit di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, selama tiga jam. Sehingga Alfarizi dan kawan-kawan baru tiba di Hotel Basko Padang hampir pukul 18.00 WIB.

Tapi sepanjang perjalanan, ada saja candaan yang dilontarkan. Pemain asing seperti Fellipe Bertoldo, Esteban Vizcarra, dan Arthur Cunha juga sering kali tertawa lepas. “Jadwal memang padat. Semua pemain merasakannya. Tapi kami harus menjalaninya dengan suasana enjoy,” kata Arthur.

Daftar 18 Pemain Arema ke Padang:
Kurnia Meiga, Dwi Kuswanto, Syaiful Indra, Arthur Cunha, Bagas Adi, Ahmad Alfarizi, Junda Irawan, Oky Dery, Ahmad Bustomi, Fellipe Bertoldo, Adam Alis, Hanif Sjahbandi, Nasir, Esteban Vizcarra, Dendi Santoso, Arif Suyono, Sunarto, Cristian Gonzales.

Arema FCBeny WahyudiPiala Presiden 2017Semen PadangSunarto