Piala Presiden 2019: Kalteng Putra Kejutkan PSM Makassar

Football5star.com, Indonesia – Kejutan terjadi di grup C Piala Presiden 2019. Tim promosi Liga 1, Kalteng Putra, berhasil mengalahkan tim tangguh, PSM Makassar dengan skor 1-0 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang pada Rabu (6/3) sore.

Tampil sebagai tim unggulan, PSM langsung tampil menekan di awal-awal pertandingan. Di menit ke-4, sepakan bebas Marc Klok hampir menjebol gawang Kalteng Putra. Namun, usahanya masih bisa dimentahkan oleh OK. John.

Tak lama setelahnya, giliran Rizky Pellu yang menebar ancaman. Ia berhasil menyambar umpan kiriman M. Rahmat. Namun, sepakannya masih bisa dimentahkan oleh kiper Kalteng Putra, Dimas Galih.

Terus tertekan, pasukan Gomes de Oliveira akhirnya bisa keluar menyerang di menit ke-20. Namun, Ferinando Pahabol yang menerima umpan dari Diogo Campos malah terperangkap perangkat offside. Kedua tim terus melancarkan serangan-serangan berbahaya di sisa waktu paruh pertama. Namun, tak ada gol yang tercipta.

Di babak kedua, PSM kembali keluar menyerang. Kalteng Putra pun meladeni permainan ofensif Juku Eja dengan taktik bertahan yang agresif. Permainan ini berhasil memukul mundur lini serang Juku Eja.

Di menit ke-63, Kalteng Putra akhirnya bisa mencetak gol pertama di pertandingan ini. Berawal dari aksi individu Ferinando Pahabol, Antoni Putro berhasil menjebol gawang Rivky Mokodompit melalui sepakan yang terarah ke tiang jauh.

Gol dari Antoni Putra ini semakin membuat pasukan Gomes de Oliveira semakin bernafsu menyerang. Namun, serangan-serangan mereka masih bisa dimentahkan oleh lini belakang Pasukan Ramang. Juku Eja pun kerap kali melancarkan serangan-serangan balik. Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa waktu pertandingan.

Hasil ini membuat OK. John dkk berhasil memuncaki klasemen grup C dengan raihan tiga poin. Sementara itu, Wiljan Pluim dkk harus tergusur ke dasar klasemen.

SUSUNAN PEMAIN PSM MAKASSAR VS KALTENG PUTRA:

PSM Makassar: Rivky Mokodompit; Hasim Kipuw, Abdul Rahman, Aaron Evans, Taufik Hidayat; Rizky Pellu, Marc Klok, Wiljan Pluim; Zulham Zamrun, M. Rahmat, Ferdinand Sinaga

Pelatih: Darije Kalezic

Kalteng Putra: Dimas Galih; OK John, Rafael De Jesus, Wasyiat Hasbullah; Fajar Handika, I Gede Sukadana, Rizky Febrianto, Antoni Putro; Diogo Campos, Patrich Wanggai, Ferinando Pahabol.

Pelatih: Gomes de Oliveira

Comments
Loading...