Piala Presiden 2019 Segera Bergulir, Satu Peserta Belum Pasti Ikut

Football5star.com, Indonesia – Piala Presiden 2019 akan segera bergulir. Namun, Iwan Budianto selaku Ketua Panpel Piala Presiden 2019 memastikan bahwa ada satu klub yang masih belum bisa dipastikan untuk ikut atau tidak.

“Dua hari yang lalu panitia sudah mengumpulkan perwakilan klub 20 peserta. Sampai sore ini (19/2) sudah 19 klub yang memastikan ikut. Masih ada satu klub yang belum memastikan ikut,” ujar Iwan Budianto saat jumpa pers yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (19/2) petang.

Meskipun begitu, Iwan enggan menyebutkan siapa klub yang dimaksud. Baginya, tidak etis ketika ia membocorkan ke publik, ketika klub yang dimaksud tengah mempersiapkan segalanya.

“Satu klub tersebut masih sibuk dengan urusan internal, yakni terkait dengan pindah home base. Jika dalam 1-2 hari ke depan tidak ada kejelasan, nantinya (klub tersebut) akan diganti dengan klub lain.”

Piala Presiden 2019 Segera Bergulir, Satu Peserta Belum Pasti Ikut - Football5star/AliefM
Football5star/AliefM

Panitia Piala Presiden 2019 pun telah menyiapkan skema lain bila klub yang dimaksud tidak bisa mengikuti Piala Presiden 2019.

“Kemungkinan terbesar, kami akan mengajak klub yang berada di peringkat ke 17 atau 18 Liga 1 2018. Skema lain adalah mengajak klub yang berada di peringkat ke-4 atau ke-5 Liga 2 2018.”

Meskipun Iwan Budianto tidak menyebut secara gamblang klub mana yang dimaksud, namun besar kemungkinan adalah Perseru Serui. Seperti yang diketahui, Perseru tengah dilanda masalah internal yang membuat mereka mengapungkan wacana merger dengan klub lain.

Comments
Loading...