Piala Presiden: Pelajaran untuk Persipura Agar Bersiap Lebih Oke Lagi Tatap Liga 1

Football5star.com, Indonesia — Persipura Jayapura akhirnya tersingkir dari Piala Presiden. Mutiara Hitam menjadikannya sebagai pelajaran berharga menatap Liga 1.

Di Grup 1 Piala Presiden, Persipura akhirnya finis di posisi ketiga. Mengumpulkan empat angka sama seperti Mitra Kukar dan Persegres Gresik United, tim besutan Angel Alvredo Vera itu akhirnya finis ketiga usai melakukan undian dengan Persegres.

Hasil itu jelas membuat kecewa pendukung Persipura. Sebabnya, Persipura datang ke Piala Presiden dengan status juara Indoensia Soccer Championship. Status itu juga yang membuat mereka menyandang status favorit di ajang pramusim menatap Liga 1 itu.

Angel Alfredo Vera sadar bahwa jelas masih banyak kekurangan dalam permainan tim besutannya. Menatap Liga 1 yang akan berlangsung pada bulan depan, dia masih akan melakukan banyak perbaikan.

Vera juga memuji penampilan Osvaldo Ardiles yang untuk pertama kalinya dipasang sebagai bek kiri di Persipura.

“Kami mampu tampil lebih bagus. Tim lawan dapat peluang hanya dari bola mati. Osvaldo (Ardiles) kami mainkan untuk kali pertama di posisi bek kiri dan ia mampu bermain bagus,” ujar Vera seperti dilansir tim media PSSI.

“Soal kompetisi, kami masih memiliki waktu dan kami akan menyiapkan diri sebaik mungkin,” tambah pelatih asal Argentina itu.

Comments
Loading...