Piala Super Eropa Jadi Penyesalan Terbesar Ferguson

Football5Star.com, Indonesia – Final Piala Super Eropa antara Real Madrid vs Manchester United, membuat mantan pelatih MU, Sir Alex Ferguson, mengutarakan penyesalannya selama melatih di Theatre of Dreams. Ia yang dua kali gagal merengkuh juara Super Eropa. Kala itu, United dikalahkan Lazio dan Zenit St Petersburg.

“Ketika itu saya tidak melihat Piala Super sebagai sesuatu yang spesial dan harus dimenangkan. Tapi entah kenapa saat ini ajang tersebut sangat penting untuk dimenangkan. Mungkin kegagalan waktu itu akan menjadi penyesalan saya selama melatih,” ujar Fergie, saat diwawancari MUTV, pada Selasa (8/8/2017).

Jadwal liga yang padat tampaknya menjadi alasan Fergie mengesampingkan Piala Super Eropa. Ia memang mengakui jika Liga Inggris adalah kompetisi yang sangat penting untuk dimenangi, sehingga ia tidak memiliki pilihan ketika harus memilih antara liga atau Super Eropa.

“Saat itu kami harus melakoni laga di Monaco pada hari Jumat, lalu kembali bermain di Inggris pada Senin. Tentu saya lebih berkonsentrasi untuk pertandingan hari Senin,” tambah Fergie.

Pada dua laga Super Eropa tersebut, Fergie lebih banyak memainkan pemain mudanya, sedangkan Lazio dan Zenit bermain dengan kekuatan penuh. Bahkan menurutnya, kedua klub itu bermain sangat serius, seakan sedang berlaga di Final Piala Dunia.

Penyesalan Fergie ini memang ada benarnya, mengingat ia telah meraih semua gelar bergengsi bersama United selama 27 musim menahkodai klub asal Manchester itu. Mulai dari juara Liga Inggris, Liga Champions, Piala FA, hingga Piala Dunia Antar klub.

Comments
Loading...