Piala Super Italia: Bonaventura Lega Cicipi Gelar Perdana Bersama AC Milan

Football5star.com, Indonesia – Gelandang serang AC Milan, Giacomo Bonaventura mengungkapkan kebahagiaannya usai AC Milan sukses memenangkan trofi pertama sejak tahun 2011 lalu dengan menundukkan juara bertahan lima kali Serie A, Juventus dalam ajang Piala Super Italia melalui drama adu penalti.

AC Milan akhirnya berhasil mengalahkan Juventus 4-3 dalam drama adu penalti setelah bermain imbang 1-1 hingga babak perpanjangan waktu.

Kemenangan ini sukses mengantarkan mereka mengangkat trofi untuk pertama kalinya dalam kurun waktu lima setengah tahun terakhir. Kali terakhir mereka memenangkan gelar pada bulan Agustus 2011 ketika mereka memenangkan ajang yang sama kontra rival sekota, Inter Milan.

Menanggapi kesuksesan besar ini, Giacomo Bonaventura, yang mencetak gol penyeimbang setelah Giogio Chiellini membawa Juventus unggul di babak pertama, menyatakan kebahagiannya setelah AC Milan mengalami masa-masa sulit dalam beberapa musim terakhir ini.

“Saya senang sekali. Dalam beberapa tahun terakhir kami benar-benar kesulitan dan hasil-hasil baik tak kunjung datang, tetapi kebahagiaan ini membayar kembali kerja keras kami sepanjang tahun-tahun tersebut,” ujar Bonaventura kepada Rai Sport.

Sang playmaker memang baru bergabung tahun 2014 lalu, namun, ia telah mengalami beberapa kali masa tidak menyenangkan bersama I Rossoneri sehingga ia merasa bahwa hasil ini dapat memberikan kepercayaan diri yang lebih kepada timnya mengingat lawan yang mereka hadapai tak diragukan lagi merupakan tim terkuat di Italia.

“Kami tahu Juve kuat dan dapat menekan kami. Mereka telah melakukannya di babak pertama, tetapi kami juga membuktikan bahwa kami memiliki kualitas. Pertandingan ini memberi kami kepercayaan diri lebih dan keyakinan bahwa kami bisa bersaing dengan tim-tim seperti Juventus.”