Piala Super Italia: Buffon: Juventus Seharusnya Mampu Tuntaskan AC Milan Dalam 25 Menit Awal

Football5star.com, Indonesia – Kiper sekaligus kapten Juventus, Gianluigi Buffon, kecewa berat setelah gagal merengkuh Piala Super Italia 2016. Juventus takluk dari AC Milan dalam drama adu penalti setelah bermain imbang 1-1 selama 120 menit di Stadion Al-Sadd, Sabtu (24/12) dini hari.

Menurut Buffon, Juventus seharusnya sudah bisa mengunci kemenangan dalam 25 menit pertama jika saja peluang demi peluang yang mereka dapatkan bisa berbuah gol.

Juventus sebenarnya memang mendapatkan sejumlah peluang untuk bisa mencetak gol di menit awal. Memang ada sebuah gol pada menit 18 melalui Giorgio Chiellini namun sejatinya mereka cukup rugi karena gagal memanfaatkan beberapa peluang lain yang juga ditunjang dengan performa prima dari kiper Milan, Gianluigi Donnarumma.

“Kami harusnya bisa menyadari bahwa kami bisa mengunci hasil di 25 menit pertama pertandingan. Milan sangat kesulitan dalam periode tersebut dan kami harusnya bisa memanfaatkan hal itu. Tapi setelah mendominasi selama 25 menit, pertandingan jadi seimbang dan kemudian para pemain Milan menunjukkan determinasi yang bagus dan bermain baik. Ini sangat disayangkan karena kami sempat unggul di waktu normal dan saat adu penalti,” jelas Buffon, dilansir Football Italia.

“Kekecewaan ini sama seperti dua tahun lalu (saat Juventus kalah dari Napoli di tempat yang sama), kami sempat unggul dalam adu penalti namun tidak bisa menyelesaikannya dengan baik. Kami punya peluang, begitu juga mereka, dan semua malah berakhir seperti ini.”

Kekalahan tersebut tentunya membuat Juventus harus mengakhiri tahun 2016 ini dengan hasil yang tidak mengenakkan. Namun, Buffon tidak menganggapnya sebagai suatu bencana jika melihat bagaimana perjalanan mereka selama setahun ini yang masih bisa dominan di Italia baik di Serie-A maupun Coppa Italia.