Piala Super Italia: Gagal Tutup Tahun Dengan Gelar, Allegri: Kami Bertahan Terlalu Dalam

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, sedikit kecewa dengan penampilan anak asuhnya saat menghadapi AC Milan di laga Piala Super Italia 2016 yang berlangsung di Stadion Al-Sadd, Sabtu (24/12) dini hari. Menurut Allegri, Juventus seharusnya bisa tampil lebih baik dalam 120 menit laga.

I Bianconeri sebenarnya unggul lebih dulu dalam laga ini melalui tendangan voli Giorgio Chiellini, sebelum disamakan oleh Rossoneri melalui tandukkan Giacomo Bonaventura.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga waktu normal berakhir dan bahkan babak perpanjangan waktu. Alhasil laga pun harus ditentukan melalui adu penalti.

“Kami melakukan segalanya untuk menghindari adu penalti. Setelah mencetak gol kami bertahan terlalu dalam dan terlalu sering mengoper bola ke belakang, jadi itu mengubah jalannya pertandingan,” sebut Allegri kepada Rai Sport.

“Jika ini adalah laga Serie A, maka itu akan ditentukan dengan sebuah insiden. Namun karena ini adalah Piala Super, maka laga ditentukan melalui adu penalti.”

“Kami melakoni banyak laga di musim ini dan itu menyebabkan kami kelelahan. Sayangnya, saya terpaksa harus melakukan dua pergantian pemain terlalu awal.”

Ini merupakan kekalahan kedua bagi Juventus di ajang Piala Super Italia yang diselenggarakan di Doha, usai ditaklukan oleh Napoli pada 2014 yang juga melalui drama adu penalti.

“Kami menelan kekalahan dua kali di Doha, semoga yang selanjutnya bisa lebih baik. Kami lebih suka memainkan Piala Super Italia di pra musim ketimbang di bulan Desember. Faktanya adalah kami masih memuncaki tabel klasemen Serie A, grup Liga Champions dan kami tak terkalahkan di lapangan pada hari ini, namun dengan adu penalti, segalanya dimungkinkan.”