Piala Super Jerman: Misi Borussia Dortmund Hindari Rekor Bayern

Football5Star.com, Indonesia – Piala Super Jerman memang masih masuk rangkaian laga pramusim. Namun, Borussia Dortmund tetap memandang serius laga ini. Kapten Marco Reus dan Direktur Olahraga Michael Zorc tegas-tegas menyatakan target juara saat melawan Bayern Munich nanti.

“Piala Super punya arti penting bagi kami semua. Itu adalah sebuah gelar dan sangat penting membuat start bagus menuju musim baru. Ini juga penting untuk menunjukkan kepada para fan bahwa kami mampu memenangi sesuatu,” ucap Marco Reus, Jumat (2/8/2019), seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi Bundesliga.

Sementara itu, Michael Zorc berujar, “Ini adalah laga resmi pertama kami musim ini dan laga lawan Bayern selalu spesial. Tentu saja kami ingin merebut gelar. Apalagi pertandingan nanti digelar di stadion kami. Ini masih masuk masa persiapan, tapi bagi kedua tim, ini tetaplah laga yang wajib dimenangi.”

Para pemain Borussia Dortmund berjalan gontai setelah kalah pada Piala Super Jerman 2012 dari Bayern Munich.
90min.ch

Di samping itu semua, ada hal lain yang tak kalah penting. Borussia Dortmund harus menang agar tak menapaki jejak buruk Bayern Munich. Andai kalah pada laga nanti, Die Schwarzgelben akan mencatatkan kekalahan ketiga secara beruntun pada ajang ini.

Sebelum ini, Borussia Dortmund menuai kekalahan pada Piala Super Jerman 2016 dan 2017. Pada dua kesempatan itu, mereka selalu ditaklukkan Die Roten. Pada 2016 dengan skor 0-2, sedangkan pada 2017 dengan skor 4-5 pada adu penalti setelah imbang 2-2.

Sepanjang sejarah Piala Super Jerman, baru Bayern Munich yang merasakan tiga kali gagal secara beruntun. Itu terjadi pada 2013 hingga 2015. Pada 2013 dan 2014, Die Roten selalu ditaklukkan Die Schwarzgelben. Sementara itu, pada 2015, giliran VfL Wolfsburg yang menggebuk mereka.

Borussia Dortmund pernah menghadapi situasi seperti saat ini pada 2013. Kala itu, mereka juga datang dengan bekal kekalahan pada Piala Super Jerman 2011 dan 2012. Namun, mereka mampu mencegah hat-trick kalah dengan kemenangan 4-2 atas Bayern Munich.

Comments
Loading...