Piala Super Spanyol Bakal Dihelat di Arab Saudi

Football5star.com, Indonesia – Piala Super Spanyol direncanakan akan pindah tempat ke Arab Saudi. Kepastian ini disampaikan oleh federasi sepak bola Spanyol, RFEF pada Senin (11/11/2019) waktu setempat.

Dikutip Football5star.com dari AFP, Selasa (12/11/2019) Stadiong King-Abdullah, Jeddah, akan menjadi tuan rumah. Turnamen ini diikuti empat tim pada awal Januari 2019 sebelum pramusim Liga Spanyol pada Agustus nanti.

getty images

Piala Super Spanyol di Arab Saudi rencananya akan mempertandingkan laga antara juara La Liga Barcelona menghadapi Atletico Madrid. Serta juara Copa del Rey Valencia yang bertemu Real Madrid sebelum laga final yang berlangsung pada 12 Januari 2020.

Perhelatan Piala Super Spanyol di Arab Saudi jadi momentum untuk kaum perempuan negara tersebut. Ya, sebelumnya kaum perempuan sudah diizinkan masuk ke dunia sepak bola oleh kerajaan Arab Saudi.

Presiden RFEF, Luis Rubiales, sendiri mengatakan bahwa pihaknya siap untuk membantu federasi sepak bola Arab. Terutama dalam mengembangkan kompetisi liga putri di Arab Saudi.

LaLiga SantanderPiala Super Spanyol