Piatek Akhirnya Warisi Nomor 9 di AC Milan

Football5star.com, Indonesia – Penyerang anyar AC Milan, Krzysztof Piatek, akhirnya mewarisi nomor keramat sembilan. Ya, pada awal kedatangannya Januari lalu ia masih memakai nomor punggung 19.

Keberhasilan Piatek musim ini mewarisi nomor punggung sembilan tak lepas dari lowongnya nomor tersebut. Pasalnya pemain yang musim lalu menggunakan tersebut, Gonzalo Higuain, dipastikan kembali ke klub sebelumnya, Juventus.

Maka dari itu, penyerang asal Polandia tersebut langsung menjadi pemilik nomor keramat tersebut. Apalagi ia selama ini memang akrab dengan nomor tersebut. Saat masih di Genoa dan Cracovia Krakow, ia juga menggunakan nomor sembilan.

Hanya di timnas Polandia sang bomber tidak menggunakan nomor tersebut. Pasalnya di sana masih ada striker sekaligus kapten tim, Robert Lewandowski.

Di sisi lain, Piatek sekaligus akan melanjutkan tradisi bagus pemilik nomor punggung sembilan di I Rossoneri sebelumnya. Ya, selama ini klub kota mode selalu dihuni pemain-pemain top dengan nomor tersebut.

Nama-nama seperti Patrick Kluivert, Marco van Basten, George Weah, Filippo Inzaghi, Roberto Baggio, serta Jean-Pierre Papin. Peluang pemain yang didatangkan dari Genoa dengan harga 38 juta euro itu untuk mengikuti jejak para pendahulunya cukup terbuka.

Pasalnya, sejak berseragam Milan ia mampu menjadi tumpuan utama di lini depan. Tampil di 21 pertandingan di paruh musim kedua Serie A 2018-2019, ia mampu menyarangkan 11 gol ke gawang lawan.

Comments
Loading...