Piatek Perpaduan Shevchenko dan Inzaghi

Football5star.com, Indonesia – Kegemilangan Krzysztof Piatek membuat Marek Jankulovski terpukau. Mantan pemain AC Milan ini merasa Piatek adalah perpaduan Andriy Shevchenko dan Filippo Inzaghi.

Didatangkan oleh AC Milan pada bursa transfer musim dingin kemarin, Piatek telah menyumbangkan delapan gol bagi AC Milan di semua ajang. Kedatangan Piatek membuat Gonzalo Higuain terdepak ke Chelsea dan Patrick Cutrone juga terpinggirkan.

“Sangat sulit untuk membuat perbandingan, capaian ini hanya baru awal kariernya. Tentu saja, bukan hal yang normal saat tiba di Italia dan mencetak banyak gol,” ujar Marek Jankulovski dilansir Football5star dari Calciomercato.

Meskipun begitu, mantan bek kiri Udinese ini tak bisa membandingkan secara langsung Piatek dengan Shevchenko dan Inzaghi. Selain karena ini baru awal dalam kariernya, menurut Jankulovski, belum ada penyerang yang bisa menyamai karier dua rekannya saat masih di AC Milan.

piatek kembali tentukan kemenangan milan
@acmilan

Jankulovski merasa Piatek memiliki magis yang dimiliki Inzaghi dan Shevchenko. Ada beberapa hal yang membuat Jankulovski meyakini hal itu.

“Teman-teman saya, Sheva dan Pippo adalah penyerang yang luar biasa. Dia (Piatek) hanya mendekati mereka dan berarti ia akan menjadi pemain top. Di dalam area penalti, ia memiliki sesuatu seperti Inzaghi, karena kemampuan untuk selalu bisa menemukan di mana bola akan jatuh.

“Untuk koordinasi dan menembak dari luar kotak, dia juga mengingatkanku pada Shevchenko. Katakanlah dia (Piatek) adalah campuran antara keduanya.”

Meskipun begitu, Jankulovski meminta agar tak ada tekanan yang terlalu besar kepada Piatek. Selain karena ia belum genap semusim bermain di Italia, juga karena bermain untuk Milan tidaklah mudah.

“Tapi sekarang Anda harus memberinya waktu, jangan berharap banyak darinya karena butuh waktu untuk menulis sejarah klub. Dia harus memastikan dirinya selama bertahun-tahun. Tapi, Milan dengan dia benar-benar membuat kesepakatan yang bagus dan saya pikir dia akan menjadi striker masa depan.”

Comments
Loading...