Pickford: Saya Tak Ingin Lupakan Tahun 2018

Football5star.com, Indonesia – Penjaga gawang timnas Inggris, Jordan Pickford, mengatakan bahwa dirinya tak akan melupakan kenangan di tahun 2018. Ia mengaku bahwa tahun 2018 merupakan momen terbaik dalam karier profesionalnya.

Di tahun 2018, Pickford berhasil membawa Inggris melaju ke babak semifinal Piala Dunia. Selain itu, ia juga mampu menunjukkan penampilan yang gemilang bersama Everton di Premier League musim 2018-19.

“Meskipun saya baru berusia 24 tahun, saya merasa sudah menjadi penjaga gawang yang dewasa di tahun 2018. Saya saat ini memiliki kondisi mental yang sangat baik berkat pengalaman manis dan pahit di tahun 2018,” ujar Pickford dikutip dari Sky Sports.

Jordan Pickford - Timnas Inggris - Eurosport
Eurosport

“Tahun 2018 merupakan momen terbaik dalam karier saya sebagai seorang pesepakbola. Saya puas dengan penampilan yang berhasil ditunjukkan bersama Everton dan timnas Inggris,” imbuh Pickford menambahkan.

Di Piala Dunia 2018 lalu, mantan penggawa Sunderland itu mampu menunjukkan penampilan yang luar biasa. Ia berhasil mencetak dua clean sheet dan hanya kebobolan delapan kali sepanjang turnamen.

Ia juga menjadi pahlawan The Three Lions di babak 16 besar. Penampilan herioknya di babak adu penalti melawan Kolombia berhasil membawa anak asuh Gareth Southgate melaju ke babak perempat final.

Penampilan gemilangnya di Piala Dunia 2018 lalu berlanjut di Everton musim ini. Kontribusi maksimalnya di atas lapangan berhasil membawa The Tofeess mengakhiri tahun 2018 di posisi ke-10 Premier League.

Comments
Loading...