Aubameyang Bikin Pulisic Yakin Pilih Chelsea

Football5star.com, Indonesia – Kesepakatan bergabungnya Christian Pulisic ke Chelsea menyimpan cerita tersendiri. Usut punya usut, ternyata ada peran dari penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubayenang yang mengiringi merapatnya pemain asal Amerika Serikat tersebut.

Kabar ini dipaparkan langsung oleh Pulisic seperti yang diberitakan oleh Mirror. Pemain berusia 22 tahun tersebut intens berkomunikasi dengan Aubameyang tidak lama dirinya resmi direkrut Chelsea, Januari lalu. Sejak saat itu, Pulisic sering menanyakan banyak hal terutama kehidupan di London, kota basis dua klub tersebut.

“Ketika kesepakatan hampir terjadi, aku langsung menghubunginya. Meski dia sudah menjadi pemain Arsenal, kami tetap berhubungan satu sama lain. Banyak hal yang aku tanyakan darinya.,” kata pemain kelahiran Hersheys tersebut.

“Dia mengajarkanku banyak hal. Ketika aku masuk tim senior pun, dia sering memberi bimbingan soal permainan. Komunikasi kami memang berjalan lancar baik di dalam mau pun luar lapangan. Tidak banyak yang tahu bahwa sebenarnya dia adalah pribadi sederhana,” katanya melanjutkan.

Pulisic dan Aubameyang pernah bahu membahu selama tiga musim membela Borussia Dortmund. Nama pertana lebih dahulu datang pada 2014 dan memulai kiprahnya dari tim junior. Sementara Auba, didatangkan dari Saint-Ettiene untuk menggantikan Robert Lewandowksi yang dibajak Bayern Munich.

Christian Pulisic dikontrak selama lima tahun oleh Chelsea dengan banderol 45 juta pounds. Kesepakatan sebenarnya sudah dijalin sejak Januar lalu. Namun, The Blues bersedia meminjamkan pemain yang bersangkutan kepada Dortmund hingga Bundesliga musim ini berakhir.

Comments
Loading...