Pierre-Emerick Aubameyang Gagal Cetak Gol Lagi, Arteta Malah Senang

Football5Star.com, Indonesia – Arsenal berpesta saat melawat ke markas West Bromwich Albion, Minggu (3/1/2021) dini hari WIB. Tim asuhan Mikel Arteta menang 4-0. Namun, dalam pesta itu, Pierre-Emerick Aubameyang lagi-lagi gagal mencetak gol. Sebelumnya, dia pun tak mencetak gol saat The Gunners menang 1-0 di kandang Brighton & Hove Albion.

Sepanjang musim ini, kemandulan Aubameyang jadi sorotan. Bukan apa-apa, hingga pekan ke-17 Premier League 2020-21, penyerang asal Gabon itu baru mencetak 3 gol. Padahal, musim lalu, dia mampu mengemas 11 gol dalam jumlah laga yang sama.

Kemandulan Aubameyang membuat Arteta prihatin. Namun, manajer Arsenal itu juga senang. Dia menilai hal itu sebagai sesuai yang positif karena The Gunners tak lagi terlalu bergantung pada eks penyerang Borussia Dortmund itu dalam mendulang gol.

“Saya selalu katakan, kami tak dapat menaruh semua beban mencetak gol di pundak Auba. Kami butuh kontribusi. Para gelandang harus mencetak lebih banyak gol, perlu memberikan lebih banyak assist. Kami juga butuh gol-gol dari para pemain sayap,” urai Mikel Arteta selepas laga seperti dikutip Football5Star.com dari Football London.

Lebih lanjut, Arteta tak terlalu risau oleh kemandulan Aubameyang. Dia yakin sang striker akan kembali menemukan ketajamannya. “Auba juga punya beberapa peluang pada hari ini. Dia juga seharusnya dapat mencetak gol pada pertandingan sebelumnya,” ucap dia.

Aubameyang Mandul, Lini Depan Hidup

Pierre-Emerick Aubemayng mencetak gol bagi Arsenal untuk kali terakhir saat melawan Southampton.
washingtontimes.com

Hal lain yang membuat Mikel Arteta tak terlalu memikirkan kemandulan Pierre-Emerick Aubameyang adalah performa lini depan yang bagus. Dia senang melihat pergerakan para pemain di lini serang dalam menggedor pertahanan lawan.

“Saya begitu senang karena saya pikir kami terlihat hidup pada sepertiga akhir lapangan. Ada begitu banyak pergerakan, energi bagus, tujuan yang nyata. Semua orang bermain ke depan. Sepertinya kali lebih bebas bermain di sana,” ujar Arteta lagi.

Arteta pun menilai pergerakan yang lebih dinamis Aubameyang cs. di lini depan berkontribusi pada tiga kemenangan beruntun yang diraih Arsenal atas Chelsea, Brighton, dan West Brom. “Ada pengertian yang terjadin dan itu menghasilkan banyak hal di sana,” ucap dia.

Tambahan tiga poin dari kandang West Brom membuat Arsenal mulai merangkak naik di klasemen sementara Premier League. Pierre-Emerick Aubameyang cs. kini berada di posisi ke-11 dengan 23 poin. Pada pekan ke-18, tim asuhan Mikel Arteta akan menjamu Crystal Palace di Stadion Emirates.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More