Pierre-Emerick Aubameyang: Thomas Tuchel Pelatih Gila

Football5star.com, Indonesia – Kehadiran Thomas Tuchel sebagai pelatih baru Chelsea membuat mantan anak asuhnya, Pierre-Emerick Aubameyang angkat suara. Bomber Arsenal menyebutnya sebagai pelatih gila.

Pierre-Emerick Aubameyang pernah dilatih Thomas Tuchel ketika masih berseragam Borussia Dortmund. Pengalaman tersebut membuatnya tahu banyak soal eks nakhoda Paris Saint-Germain.

Dan menurutnya, Tuchel adalah salah satu pelatih terbaik yang pernah menanganinya. “Dia salah satu pelatih terbaik yang pernah saya miliki. Saya tidak bisa menyangkal bakatnya. Dia orang yang agak gila, mirip seperti saya,” katanya seperti dilansir Tribal Football, Rabu (27/1/2021).

vbetnews

Dari segi permainan, kapten Arsenal menyebut mantan bosnya itu mirip pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Persamaan yang dimaksud adalah permainan menyerang yang mengandalkan penguasaan bola.

“Bisa dibilang bahwa gayanya mirip dengan Guardiola. Bagaimana pun mereka bermain dengan semangat yang sama. Dia suka menjaga bola dengan gaya permainan yang suka melihat bola bergerak ke depan, apa pun yang terjadi,” imbuhnya.

“Saya rasa dia punya kapasitas untuk melakukannya. Sekarang dia akan melakukannya lagi,” sambung Pierre-Emerick Aubameyang yang juga berstatus sebagai kapten timnas Gabon.

Thomas Tuchel datang menggantikan Frank Lampard yang dipecat Chelsea sehari sebelumnya. Ia akan diikat kontrak hingga 18 bulan ke depan dengan opsi perpanjangan selama satu tahun.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More