Pierre-Emile Hojbjerg: Saya Akan Jadi Pemain Kelas Dunia!

Football5star.com, Indonesia – Gelandang timnas Denmark, Pierre-Emile Hojbjerg, merasa sangat senang karena berhasil mengakhiri proses kepindahannya ke Tottenham Hotspur. Hojbjerg yakin jadi pemain kelas dunia bersama The Lilywhites.

Hojbjerg diresmukan sebagai pemain anyar Tottenham pada Selasa (11/8) malam WIB. Pemain 25 tahun itu ditebus dari Southampton dengan banderol 15 juta Euro plus Kyle Walker-Peters.

“Di sini, ada pelatih, petinggi dan pemain-pemain yang sangat bagus. Selain itu, saya juga sangat terkesan dengan fasilitas latihan di sini,” kata Pierre-Emile Hojbjerg seperti dikutip dari laman resmi Tottenham.

twitter.com/SpursOfficial

“Menurut saya pribadi, ini adalah tempat terbaik untuk meningkatkan kemampuan dan menjadi pemain kelas dunia,” kata Hojbjerg menambahkan.

Sementara itu, kompatriot Hojbjerg di timnas Denmark, Christian Eriksen, juga mengatakan hal serupa. Menurut Eriksen, Hojbjerg akan meraih kesuksesan bersama Tottenham.

“Tottenham Hotspur, aku tahu kamu betapa baiknya kami menangani para pemain Denmark. Jadi, aku yakin kamu akan melakukan hal yang sama dengan Pierre-Emile Hojbjerg. Semoga sukses!” kata Christian Eriksen seperti dikutip Football5star.com dari akun Twitter-nya.

Selama empat tahun bermain bersama The Saints, Hojbjerg berhasil mengumpulkan 134 penampilan di semua kompetisi. Pemain berusia 25 tahun itu bahkan sempat mengemban jabatan sebagai kapten Southampton pada musim 2019-20 lalu.

Sebelum hijrah ke Inggris, Hojbjerg sempat bermain di Jerman bersama FC Augsburg, Schalke 04 dan Bayern Munich. Selama empat tahun bermain di Jerman, Hojbjerg berhasil merengkuh empat gelar Bundesliga dan tiga DFB Pokal.

Pierre-Emile HojbjergTottenham Hotspur