Pihak Kepolisian Hentikan Proses Pencarian Emiliano Sala

Football5star.com, Indonesia – Pihak Kepolisian Guernsey telah resmi menghentikan proses pencarian pesawat Emiliano Sala yang menghilang di selat Inggris. Keputusan ini diambil setelah tim pencarian tak menemukan apapun setelah mencari selama tiga hari.

Pesawat yang ditumpangi oleh Emiliano Sala menghilang pada Senin (21/1) malam waktu setempat di Selat Inggris. Di dalam pesawat itu, Emiliano Sala ditemani oleh pilot David Ibbotson.

“Setelah berusaha keras untuk melakukan pencarian, pihak berwajib dari Pulau Channel, Britania Raya dan Prancis, tidak berhasil menemukan apa pun. Kami telah mencari dalam radius 1.700 mil persegi dan telah menganalisis dari data yang didapat, namun tak bisa menemukan tanda-tanda dari keberadaan pesawat, pilot dan penumpangnya,” ujar pernyataan pihak kepolisian setempat dikutip dari laman resmi Cardiff City.

Emiliano Sala - Nantes - Guernsey - @FCNantes
Twitter @FCNantes

“Dengan berat hati, kami memutuskan untuk menghentikan usaha pencarian. Peluang untuk selamat sangat kecil jika mempertimbangkan aspek-aspek yang ada.”

Keputusan ini pun mendapat kecaman dari mantan klub Emiliano Sala, FC Nantes. Lewat pernyataan resminya, Nantes berharap proses pencarian akan terus dilanjutkan demi keluarga dan kerabat yang ditinggalkan oleh Sala.

“FC Nantes telah mengetahui bahwa pihak kepolisian memutuskan untuk menghentikan proses pencarian pesawat. Kami berharap pencarian ini tak dihentikan. Pihak klub, dan suporter sangat berharap proses pencarian Emiliano Sala akan terus dilanjutkan. Semua ini demi keluarga dan kerabat dekatnya.”

Comments
Loading...