Pikirkan Italia Gagal Lolos Piala Dunia, Buffon Sampai Sakit

Football5star.com, Indonesia – Kegagalan Italia melangkah ke Piala Dunia 2018 masih menyisakan luka mendalam bagi seluruh masyarakat Negeri Pizza. Termasuk kiper sekaligus kapten tim nasional Gli Azzurri, Gianluigi Buffon. Bahkan, penjaga gawang jebolan Parma tersebut sampai sakit memikirkannya.

Kondisi tersebut dibeberkan langsung rekan setim Buffon, Rodrigo Bentancur. Pemain asal Uruguay tersebut tahu betul bagaimana perasaan kiper gaek tersebut mengetahui fakta gagal berlaga di Piala Dunia mendekati akhir kariernya.

zimbio.com

“Masyarakat Italia sangat terpukul mengenai hal ini. Termasuk Buffon. Aku sangat prihatin melihat wajahnya di ruang ganti. Fisiknya sampai lemah dan terlihat sangat sakit,” ujar Bentancur.

Meski demikian, pemain berusia 20 tahun tersebut tetap memikirkan nasib negaranya di Rusia nanti. Ia pun tidak memungkiri jika mengusung target tinggi pada turnamen yang akan bergulir Juni nanti. Oleh karena itu Bentancur sangat ingin terpilih masuk skuat yang dibawa Oscar Tabarez.

“Aku bekerja setiap hari untuk ikut ke Rusia. Senang sekali bisa dipanggil ke tim nasional pada pertandingan terakhir babak kualifikasi dan beberapa pertandingan persahabatan. Kita semua tahu sulit untuk memperebutkan tim utama,” katanya lagi.

“Aku, Cuadrado (Kolombia), Dybala dan Higuain (Argentina) sering bercanda mengenai grup mudah yang akan kami dapat di Piala Dunia. Tapi, kami tahu sebenarnya tidak seperti itu,” tambahnya.

Uruguay tergabung ke dalam Grup A bersama tuan rumah, Saudi Arabia, dan Mesir. Sementara Argentina, ada di Grup D menemani Islandia, Kroasia, dan Nigeria. Terakhir, ada Kolombia yang harus menghadapi Polandia, Senegal, dan Jepang untuk bisa lepas dari babak penyisihan.

Gianluigi BuffonPiala Dunia 2018rodrigo bentancur