Pilih Main Bareng Messi atau Ronaldo? Ini Jawaban Thomas Mueller

Football5Star.com, Indonesia – Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo adalah dua sosok fenomenal di sepak bola saat ini. Thomas Mueller mengakui hal itu. Lalu, siapakah di antara keduanya yang lebih diinginkan jadi rekan setim? Pemain Bayern Munich itu punya jawaban tersendiri.

Secara diplomatis, Thomas Mueller mengakui akan senang bermain dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Namun, hal itu tergantung waktu. Untuk saat ini, dia mengisyaratkan lebih cocok bila menjadi rekan main CR7.

“Mungkin pada masa lalu, aku lebih suka main dengan Leo Messi. Itu karena pada enam atau tujuh tahun awal karierku, aku lebih berperan sebagai striker yang menerima umpan,” kata Thomas Mueller seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi Bayern Munich. “Aku mendapatkan bola di dalam kotak penalti dan coba mencetak gol.

businessinsider.com

Lebih lanjut, top skorer Piala Dunia 2010 itu mengungkapkan, “Untuk saat ini, dalam performa terbaikku saat ini, aku memberikan assist untuk banyak gol. Mungkin sekarang aku lebih butuh Cristiano Ronaldo untuk mencetak gol.”

Meskipun demikian, Mueller menilai dirinya saat ini sudah punya sosok tandem ideal di luar Messi dan Ronaldo. “Akan tetapi, kami di Bayern punya Robert Lewangoalski (Robert Lewandowski, Red.)! Kupikir mungkin saat ini dia opsi lebih baik dari Cristiano,” ujar dia lagi.

Luar Biasa Tapi Bukan Dewa

Terlepas dari hal itu, Thomas Mueller tak mau terjebak pada wacana Messi vs Ronaldo. Dia memandang keduanya sebagai pemain luar biasa dan patut mendapatkan apresiasi lebih.

Getty Images

“Mereka sangat-sangat bagus. Mereka istimewa, tak seperti pemain sangat hebat biasa di sepak bola dunia. Mereka luar biasa karena selalu main hingga batas kemampuan. Dalam 10 tahun, mereka selalu mencetak 50 gol. Itu gila!” kata Mueller.

Akan tetapi, Mueller juga menilai mereka bukanlah sosok dewa karena masih bisa kalah dan tetap membutuhkan tim yang bagus. Dia mendasarkan itu pada pengalamannya bersama Bayern Munich.

“Aku pernah menghadapi keduanya. Aku menang atas keduanya, juga kalah dari keduanya. Dalam perjalanan menjuarai Piala Dunia, aku dan Jerman menghadapi keduanya. Dalam beberapa perjalanan ke final Liga Champions, kami menang atas mereka. Setiap pesepak bola juga butuh tim. Itulah sebabnya kita begitu mencintai sepak bola,” urai Thomas Mueller lagi.

Bayern MunichBundesliga 1Cristiano RonaldoLiga JermanLionel MessiRobert LewandowskiThomas Mueller