Pilih Villa atau Leverkusen, Debuchy?

Mathieu Debuchy kembali menegasan keinginannya hengkang dari Arsenal. Dua klub dikabarkan sudah meminati bek asal Prancis itu, yakni Aston Villa dan Bayer Leverkusen.

Musim ini, Debuchy memang tak memiliki waktu bermain banyak karena kalah bersaing dengan Hector Bellerin. Pemain berposisi bek kanan tersebut cuma tujuh kali main di seluruh kompetisi dengan total 510 menit.

Alhasil, kondisi ini membuat Debuchy gerah mengingat dia butuh rutin bermain demi menjaga peluangnya tampil di Piala Eropa 2016. Maklum, pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, sudah mengultimatum kalau dia tidak akan dibawa ke sana jika kondisinya seperti itu terus.

Maka dari itu, Debuchy pun sedang sibuk mencari klub baru yang bisa menampungnya setidaknya hingga akhir musim. Bak gayung bersambut, ada dua klub yang dikabarkan sedang mengincarnya yakni Villa serta Leverkusen.

“Memang benar ada (minat dari Villa), mereka termasuk salah satu tim yang mengincari saya. Saya sekarang sedang mempelajari segala kemungkinan, tapi saya tetap memasukkan Villa dalam daftar peminat,” tutur Debuchy kepada L’Equipe seperti dikutip Soccerway.

“Apa pun yang terjadi, bahkan jika ada kemungkinan kembali ke Arsenal musim panas dan saya memulai kembali dari nol, saya tetap harus pergi musim dingin ini. Saya tidak bisa bertahan di Arsenal,” sambungnya.

“Mungkin Anda berpikir soal posisi Villa. Itulah mengapa saya butuh waktu sebelum memutuskan. Di satu sisi, itu akan jadi tantangan hebat. Meski mereka ada di posisi sulit, Aston Villa tetap jadi salah satu klub besar Inggris. Inilah mengapa saya tidak membantah soal ketertarikan Villa.”

“Benar kalau Leverkusen meminati saya dan itu membuat saya tertarik. Yang paling penting adalah tetap bermain di liga aktraktif,” tutup Debuchy.