Pilkada Serentak Telah Usai, Jadi Liga 1 2020 Apa Kabar?

Football5Star.com, Indonesia – Pesta demokrasi Indonesia, Pilkada 2020 sudah usai dan bisa jadi lampu hijau buat Liga 1 2020. Namun, PSSI sendiri tampaknya juga belum bisa menjamin karena sampai saat ini izin kepolisian belum turun.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebenarnya sudah sepakat Liga 1 2020 akan dilanjutkan Februari 2021. Mereka jua memutuskan kalau kompetisi musim ini akan bertitel Liga 1 2020-2021 karena lintas tahun akibat pandemi COVID-19 dan tak dapat izin keamanan.

Ada kabar kalau Liga 1 bisa mendapat lampu hijau usai Pilkada serentak dihelat. Kini, Pilkada sudah usai, apa kabar dengan Liga 1? PSSI pun mengaku belum mendapatkan izin dari pihak kepolisian.

“Berkaitan dengan kompetisi, kita tunggu mudah-mudahan nanti pihak kepolisian bisa memberikan izin pada kita untuk bergulir. Pak Menpora dan pihak terkait juga telah berkomunikasi,” ujar Ketum PSSI, Mochamad Iriawan.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) pun dalam waktu dekat kembali bakal berkoordinasi dengan pihak keamanan. Direktur Utama (Dirut) LIB. Akhmad Hadian Lukita, dalam waktu dekat berencana kembali bersurat dengan otoritas keamanan di Indonesia. Dia berharap ada titik terang usai Pilkada 2020 berjalan secara aman.

“Kami rencananya minggu-minggu ini akan mengirimkan surat kepada pihak yang bersangkutan. Mudah-mudahan ada jawaban yang bagus dari mereka,” papar Akhmad Hadian Lukita memungkasi.

Akhmad Hadian LukitaLiga 1 2020mochamad iriawanPSSIPT Liga Indonesia Baru