Pilot Sala Tak Punya Izin Terbang Malam

Football5star.com, Indonesia – Fakta baru soal kecelakaan pesawat yang ditumpangi Emiliano Sala, mencuat ke publik. Baru-baru ini, pihak berwenang menemukan bahwa ternyata pilot yang bertugas tidak punya izin terbang malam hari.

BBC merilis, David Ibbotson, sang pilot diketahui memiliki masalah dalam mengenali warna. Hal ini membuatnya dilarang terbang malam. Otoritas Penerbangan Kerajaan Inggris belum mengeluarkan pernyataan resmi soal fakta baru ini.

Pada pertengahan Januari lalu, pesawat Piper Malibu yang ditumpangi Sala terjatuh di Selat Inggris. Ia sedang dalam perjalanan menuju Wales untuk menandatangani kontrak bersama Cardiff City. Namun, pemain asal Argentina tersebut tidak pernah benar-benar menginjakkan kakinya di tanah Inggris Raya.

wikipedia

Fakta lainnya adalah, Ibbotson tidak pernah memiliki izin terbang di wilayah Inggris. Lisensi yang selama ini ia pegang dikeluarkan oleh Amerika Serikat. Itulah sebabnya ia hanya bisa menerbangkan Piper Malibu yang merupakan produksi Negeri Paman Sam.

“Ibbotson harus menggunakan bantuan kaca mata untuk melihat obyek dari jarak dekat. Hal ini yang membuatnya tidak bisa mengantongi lisensi terbang di Inggris. Sejauh ini belum ada konfirmasi dari pihak terkait,” ujar salah satu sumber yang dirilis BBC.

 “Atas keterbatasan yang dimilikinya, Ibbotson hanya diperbolehkan untuk terbang pada siang hari,” lanjut sumber tersebut. Hingga kini, pihak berwenang masih menyelidiki mengapa yang bersangkutan bisa mendapat izin terbang pada malam hari.

Comments
Loading...