Pimpin Laga Persib Putri vs Persija Putri, Wasit Ini Akan Dilaporkan

Football5Star.com, Indonesia – Persib Putri memastikan akan melaporkan wasit Herlin asal Bukittinggi yang dianggap kurang tegas dalam mengambil beberapa keputusan ketika bersua dengan Persija Putri di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (9/10/2019).

Tim berjuluk Putri Biru itu juga menyebut bahwa wasit kerap kali membuat keputusan yang salah. Keputusan itu pun membuat permainan dari para pemain Persib Putri buyar. Namun, mereka membantah bahwa timnya kalah lantaran kepemimpinan wasit.

“Kita menyoroti mungkin kita bisa lihat, bukan alasan kita kalah karena wasit, tapi kita bisa lihat bagaimana kinerja wasit hari ini,” kata Asisten Pelatih Persib Putri, Fauzan Bramantio seperti dikutip Football5Star.com dari laman Vikingpersib.

“Banyak pelanggaran yang harusnya kita dapatkan atau yang harusnya handball di kotak penalti. Tapi wasit (bilang) tidak ada penalti, itu sangat disayangkan,” kata Fauzan melanjutkan.

Ia pun menyebutkan beberapa kejadian yang harusnya menjadi pelanggaran yang dilakukan tim lawan. Akan tetapi, wasit Herlin dianggap sering keliru dari keputusannya.

“Bahkan di akhir-akhir pertandingan pemain kami dijegal oleh dua orang. Tapi justru kita yang kena pelanggaran kan itu aneh,” tutur Fauzan.

“Pengurangan waktu tadi itu terjadi beberapa lama, bahkan wasit mengingatkan ada waktu 23 menit tersisa, itu dihitung sama-sama dimenit 38 wasit mengangkat,” ujarnya.

Fauzan pun memastikan akan melaporkan wasit dengan melayangkan surat protes ke PSSI. Dirinya pun akan berkoordinasi dengan manajemen Persib terkait hal ini.

“Manajemen sudah pasti akan melayangkan protes ke wasit, itu yang akan kita laksanakan setelah pertandingan hari ini,” katanya.

Comments
Loading...