Pindah ke Chelsea, Pulisic Menjadi Panutan Pemuda Amerika Serikat

Football5star.com, Indonesia РNama Christian Pulisic tengah berkibar setelah ia memutuskan pindah dari Borussia Dortmund menuju Chelsea. Kepindahan ini membuat pelatih Amerika Serikat, Gregg Berhalter menjadikan Pulisic sebagai contoh bagi para pesepak bola muda Paman Sam lainnya.

Mantan pemain Dortmund ini menjadi pemain Amerika Serikat ketiga yang bermain untuk Chelsea. Pemain pertama adalah Roy Wegerle dan Matt Miazga. Meskipun proses transfer terjadi pada bursa transfer musim dingin kali ini, namun ia akan bertahan di Signal Iduna Park hingga akhir musim nanti.

“Langkah ini merupakan hasil kerja keras dan determinasi dari Pulisic untuk mengejar kariernya. Ini juga menjadi level baru transfer untuk pemain Amerika Serikat,” ungkap Berhalter dikutip Football5star dari laman resmi Amerika Serikat.

Sarri - Christian Pulisic - Chelsea - Liga Inggris - Football5star
@BBCSport

Mantan pelatih Columbus Crew SC ini menganggap anak asuhnya itu adalah panutan dan contoh bagi para pemain muda Amerika Serikat. Ia meminta para pemain muda lainnya untuk berani keluar dari zona nyaman dan keluar dari Amerika Serikat.

“Secara keseluruhan, komitmennya untuk mencapai tujuan adalah contoh bagi pemain muda Amerika lainnya untuk diikuti,” tambahnya.

Pulisic pindah dari Dortmund dengan memiliki catatan yang baik. Bergabung dengan Dortmund sejak berusia 16 tahun, ia mencatatkan 115 penampilan untuk BVB di semua kompetisi. Ia mencetak 14 gol dan 18 assist di semua ajang.

Comments
Loading...