Pindah Posisi, Riko Simanjuntak Akui Kesulitan

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos, memberikan tugas baru kepada salah seorang pemainnya, Riko Simanjuntak, saat melawan Persela Lamongan. Jika biasanya pemain yang bersangkutan ditempatkan di sisi luar lapangan, kala itu, ia memulai laga di posisi agak ke dalam.

Riko ditugaskan menjadi gelandang serang yang berfungsi mengalirkan bola langsung ke depan. Namun, pemain asal Sumatera Utara tersebut terlihat kesulitan dalam menerjemahkan perintah pelatih kepadanya. Beberapa kali, dirinya kerap bermain kurang lepas dan sering kehilangan bola.

Situasi agak membaik ketika Fitrah Ridwan masuk pada babak kedua. Riko dikembalikan ke posisi semula sebagai sayap, sementara tugas gelandang serang menjadi milik Fitrah.

Riko Simanjuntak - Persija Jakarta - Football5star

“Saya rasa kemarin mungkin karena gelandang kami banyak yang cedera, maka dari itu saya digeser ke tengah karena tidak ada pilihan. Kemarin hanya alternatif saja untuk cedera. Saya rasa kalau soal kesulitan pasti ada karena tidak terbiasa. Tapi karena ini untuk membantu tim ya mau tidak mau,” ucapnya ketika ditemui di Lapangan PSAU Sutasoma, Halim, Jakarta Timur pada Senin (24/6) sore.

Agenda terdekat Persija Jakarta adalah melawan Borneo FC di ajang semifinal Piala Indonesia 2019. Macan Kemayoran masih punya peluang untuk lolos ke partai final meskipun grafik permainannya menurun beberapa bulan belakangan.

“Konsentrasi penuh supaya bisa menang di Borneo. Tapi saya rasa mereka bukan tim asing bagi kami, waktu di Sleman (Piala Presiden 2019) juga kami sudah pernah bertemu mereka. Jadi sudah tahu bagaimana kekuatan mereka,” tuturnya.

Comments
Loading...