Pindah ke Roma, Keputusan Terbaik Rüdiger

Football5star.com, Indonesia – Antonio Rüdiger menyebut keputusannya pindah ke Italia dan bergabung dengan AS Roma adalah keputusan terbaiknya. Di sana, ia berkembang menjadi salah satu bek terbaik di dunia.

Rüdiger didatangkan AS Roma pada musim 2015/2016 dengan status pinjaman dari klub Bundesliga, VfB Stuttgart. Tampil apik di ibu kota, Rüdiger dipermanenkan oleh Roma di akhir musim. Tak lama berselang, ia diboyong oleh Antonio Conte untuk pindah ke Chelsea semusim setelah dipermanenkan. Dengan mahar 29 juta Paun, Rüdiger menjadi salah satu gerbong pemain yang dibawa Conte.

“Pergi ke Italia (bersama Roma) adalah langkah terbesar dalam karier saya sejauh ini. Saya belajar banyak soal cara bertahan di sana,” ungkapnya dikutip Football5star dari laman resmi Chelsea.

Pemain berusia 25 tahun ini menjadi salah satu kunci permainan Maurizio Sarri. Posisinya sebagai bek tak lantas membuat dirinya minim kontribusi ketika timnya menyerang. Berdasarkan statistik yang dihimpun Football London, Rüdiger berada di peringkat ketiga daftar pemain yang paling banyak melepaskan umpan dengan 986 umpan. Ia berada di bawah rekan setimnya, Jorginho (1.186) dan bek Manchester City, Aymeric Laporte (1.065).

zimbio.com

“Sebelumnya, ketika masih bermain di Jerman, saya hanya menggunakan kekuatan saya, tetapi sedikit sekali menggunakan otak,” tambahnya.

Dengan gaya bermain Sarri yang membutuhkan intensitas tinggi, keberadaan pemain berkebangsaan Jerman ini di lini belakang Chelsea adalah berkah tersendiri. Ketika masih berseragam Giallorossi, Rüdiger sering dijadikan bek kanan karena ia memiliki visa bermain yang lebih menyerang dan kemampuan melepaskan umpan yang lebih baik dibandingkan bek lainnya.

Comments
Loading...