Pioli: Juventus Manfaatkan Kesalahan Lazio

Pelatih Lazio, Stefano Pioli mengakui timnya minim kreativitas dan kurang produktif dalam mencetak gol saat melawan Juventus dalam perempat final Coppa Italia di Stadion Olimpico, Rabu (20/1). Menurut Pioli, Juventus menang karena mampu memanfaatkan kesalahan yang dilakukan para pemain Lazio.

Lazio sebetulnya berhasil menahan Juventus tanpa gol di babak pertama. Akan tetapi, I Biancoceleste akhirnya tersingkir setelah Stephan Lichtsteiner mencetak gol tunggal sekaligus mengantarkan Juventus ke semifinal.

“Kami memang tidak menciptakan banyak peluang. Ketika menghadapi Juventus, anda harus memanfaatkan setiap peluang yang ada. Justru, Juventus memanfaatkan setiap kesalahan kami,” kata Pioli, seperti dilansir Rai Sport.

“Kami kesulitan dalam menyerang pada awal musim ini, tetapi mencetak dua gol tiap pekannya. Masalah itu sudah diselesaikan,” sambungnya.

“Para pemain berlatih keras dan memberikan seluruh kemampuannya, tetapi dalam laga yang ketat ini, anda membutuhkan momen saat teknik individu pemain dapat memecah kebuntuan,” ujar Pioli.

“Malam ini kami kehilangan salah satu target. Target kami adalah lolos ke kompetisi Eropa musim depan dan sedikit tertinggal di Serie A walaupun kami masih memiliki kesempatan untuk finis di lima besar pada akhir musim,” jelas Pioli.

“Saya sedikit menegur para pemain malam ini. Kami tahu anda tidak bisa membiarkan sedikit pun kesalahan saat melawan Juventus, tetapi kami membiarkan (Simone) Zaza memiliki banyak ruang dan tidak menutup pergerakan Lichtsteiner,” simpulnya.

Comments
Loading...