Pioli Lega AC Milan Akhirnya Kalahkan Klub Besar

Football5star.com, Indonesia – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengaku sangat lega timnya bisa mengalahkan klub besar seperti AS Roma, setelah sekian lama.

AC Milan menang 2-0 atas tamunya AS Roma pada lanjutan pertandingan Liga Serie A Italia di San Siro, Minggu (29/6/2020) malam WIB. Ante Rebic dan Hakan Calhanoglu jadi pahlawan Rossoneri di laga ini.

Milan membuka skor pada menit 76. Berawal dari tembakan akrobatik Franck Kessie yang ditepis Mirante, Ante Rebic kemudian menyontek bola rebound ke gawang Roma.

Menit 89, tuan rumah mendapat penalti setelah Chris Smalling melanggar Theo Hernandez di kotak terlarang. Hakan Calhanoglu yang jadi algojo melaksanakan tugasnya dengan sempurna. Skor jadi 2-0 untuk Milan dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

Ante Rebic Twitter AC Milan
Twitter AC Milan

“Itu sangat panas, sehingga tidak terpikirkan untuk bermain dengan ritme yang intens selama 90 menit,” kata Pioli kepada DAZN.

“Kami sepatutnya memenangkan pertandingan karena kami bekerja sebagai tim sepanjang laga, bahkan dengan beberapa kesalahan, dan sudah lama sejak kami menang melawan salah satu klub besar.”

“Hanya hasil yang kurang dalam pertandingan-pertandingan lawan klub besar sebelumnya dan bukan penampilan, karena kami hanya benar-benar buruk saat melawan Atalanta. Oleh karena itu kemenangan ini meningkatkan kepercayaan diri, tetapi pertandingan berikutnya selalu yang paling penting,” ia menambahkan.

Dengan kemenangan ini, AC Milan naik ke posisi 7 klasemen dengan 42 poin. Sementara Roma di posisi 5 dengan 48 angka.