Pioli Pun Dibuat Bingung AC Milan Lakoni Drama 24 Tendangan Penalti

Football5star.com, Indonesia – AC Milan harus melakoni babak adu penalti saat melawan Rio Ave di babak play off Liga Europa, Jumat (2/10/2020). Menariknya, Milan dan Rio Ave harus melalui drama 24 kali tendangan penalti untuk mengakhiri laga.

Pelatih Milan, Stefano Pioli pun mengaku belum pernah melihat drama tendangan adu penalti seperti ini. Pioli juga mengakui bahwa anak asuhnya lengah hingga bisa dibobol dua kali oleh tim lawan.

“Saya belum pernah melihat yang seperti ini (adu penalti), tapi itulah sepak bola. Saya pikir kami bermain cukup baik dalam permainan dan membiarkan diri kami dikejutkan dengan gol,” ucap Pioli seperti dikutip Football5star.com dari Football Italia.

Drama 24 tendangan penalti pada akhirnya dimenangkan oleh Milan dengan skor 9-8. Saat adu penalti ini, kiper kedua tim, Pawel Kieszek dan Gianluigi Donnarumma juga harus menjadi algojo penalti.

Beberapa pemain kedua tim bahkan sampai harus menendang dua kali yakni pemain Rio Ave, Aderlin Santos dan Ismael Bennacer dari AC Milan.

“Adu penalti bak permainan lotre, tetapi para pemain pantas mendapat kemenangan ini karena mereka telah bekerja keras,” kata Pioli.

Sebelumnya di waktu normal, Rossoneri unggul terlebihd dahulu pada menit ke-51 lewat aksi Alexis Saelemaekers. Rio Ave kemudian menyamakan kedudukan lewat gol Francisco Geraldes.

Milan hampir tersingkir setelah di masa perpanjangan waktu, Rio Ave membobol gawang Donnarumma lewat aksi Gelson Dala. Untung Milan mendapat hadiah penalti di masa injury time masa perpanjangan waktu. Hakan Calhanoglu sukses menjadi algojo untuk membobol gawang Kieszek.

AC MilanLiga EuropaStefano Pioli