Pippo Mengakui Simone Inzaghi Jauh Lebih Baik

Football5star.com, Indonesia – Nama Pippo Inzaghi lebih mentereng dibandingkan adiknya, Simone Inzaghi, ketika mereka masih sama-sama menjadi pemain. Tetapi setelah pensiun dan menjalani karier sebagai pelatih, peruntungan mereka berbeda. Sang kakak mengakui, adiknya jauh lebih baik.

Saat ini, Pippo menangani Venezia, yang memenangi Coppa Italia Lega Pro dan promosi ke Serie B. Sementara itu Simone tengah menjalani masa yang indah bersama Lazio karena mereka menempati posisi keempat Serie A dan melaju ke final Coppa Italia.

Fakta tersebut membuat Pippo harus memuji Simone. Mantan pemain dan pelatih AC Milan ini mengakui adiknya merupakan pelatih yang jauh lebih baik dibandingkan dirinya.

“Dia jauh lebih baik dariku, dia salah satu pelatih terbaik di Serie A,” ungkap Pippo, yang lebih dulu menjadi pelatih Milan Primavera pada 2013-14 sebelum menangani tim senior pada 2014-15.

Meskipun nama Venezia tak sementereng Milan, Pippo mengaku bahagia dan ingin tetap bertahan. Apalagi, mereka berpeluang merengkuh tiga gelar, sehingga Pippo berharap Juventus kehilangan peluang melakukan hal serupa pada musim ini.

“Saya menikmati bekerja dengan tim dan staf. Melihat sebuah tim yang sudah memenangi dua trofi dan menginginkan trofi ketiga memberikanku kepuasan yang besar,” ujar Pippo dalam wawancara dengan Sky Sport.

“Masa depan? Saya memiliki kontrak dan klub tidak pernah meninggalkanku. Untuk bertahan di Serie B kami perlu melakukan perbaikan dan saya ingin jaminan bahwa kami bisa bertahan.”

“Soal Juventus? Hari berharap mereka tidak melakukan treble karena kami ingin menjadi satu-satunya. Saya pikir mereka memiliki peluang bagus di Liga Champions tetapi mereka harus melepaskan Coppa Italia untuk Lazio.”

Memang, Juventus masih menjaga asa merengkuh tiga gelar karena mereka sedang memimpin klasemen Serie A dan akan bertemu Lazio pada final Coppa Italia. Di ajang Liga Champions, Bianconeri sudah di ambang partai final.

Comments
Loading...