Pique: Barcelona Harus Belajar dari Kesalahan PSG

Football5star.com, Indonesia – Bek Barcelona, Gerard Pique, mengaku bahagia dengan kemenangan timnya di markas Manchester United. Namun, ia ingin Azulgrana belajar dari kesalahan Paris Saint-Germain (PSG).

Barcelona menang 1-0 atas Manchester United pada leg pertama babak perempat final Liga Champions di Old Trafford, Kamis (11/4/2019) dini hari WIB. Gol tim tamu dicetak Luke Shaw (bunuh diri).

Berawal dari umpan Lionel Messi di dalam kotak penalti, Luis Suarez kemudian menanduk bolanya. Bola sempat membentur Shaw sebelum masuk ke gawang David De Gea.

United sebelumnya juga kalah 0-2 dari PSG pada leg pertama babak 16 besar di Old Trafford. Namun kemudian, Ander Herrera dan kawan-kawan mampu membalikkan keadaan dan menang 3-1 di leg kedua. Pique tak mau itu terjadi pada timnya.

Barcelona
Getty Images

“Selalu sangat sulit untuk datang dan bermain di sini dan khususnya untuk menang. Kami telah melihat situasi dengan United melawan PSG di babak sebelumnya. Mereka memiliki keuntungan lebih besar dan lihat apa yang terjadi,” kata Pique di Soccerway.

“Mencetak gol awal membuat kami tenang dan memberi kami ketenangan pikiran. Kami tampil baik di babak pertama, dan ketika peluang kami datang, kami mengambilnya, dan itu adalah hal yang paling penting,” Pique menambahkan.

Hasil ini membuat Barcelona punya modal berharga menatap leg kedua. Selanjutnya gantian Barca yang menjamu United di Camp Nou pada 17 April 2019. Hasil imbang sudah cukup mengantar Messi dan kawan-kawan ke semifinal.

Comments
Loading...