Pique dan Xavi akan Perkuat Timnas Katalonia di Laga Persahabatan

Football5star.com, Indonesia – Bukan timnas Spanyol yang akan diperkuat Gerard Pique pada jeda internasional kali ini. Dirinya bersama legenda Barcelona, Xavi Hernandez, akan memperkuat timnas Katalonia dalam laga persahabatan.

Katalonia dijadwalkan akan melangsungkan laga persahabatan melawan Venezuela pada Senin mendatang di markas klub LaLiga, Girona. Pelatih Gerard Lopez pun sudah mengumpulkan beberapa pemain untuk laga eksebisi ini.

Dua nama yang mencuri perhatian tentu saja jebolan akademi La Masia, Pique dan Xavi. Nama pertama tentu masih memiliki kemampuan mumpuni mengingat performanya yang masih stabil bersama Barcelona musim ini.

pique dan xavi akan perkuat timnas katalonia
as.com

Sementara Xavi yang sudah tiga musim terakhir berkarier di Qatar akan menjadi sosok pemimpin di lini tengah. Selain mereka berdua, Gerard Lopez juga memanggil beberapa pemain dari Rayo Vallecano, Espanyol, Real Valladolid, dan beberapa klub lainnya.

Di sisi lain, pemanggilan pemain dari Valladolid ini mendapat penolakan. Adalah pelatih Valladolid, Sergio Gonzalez, yang tidak memberi izin pemainnya memperkuat Katalonia. Ia beranggapan bahwa di Spanyol hanya ada satu tim nasional, yaitu Spanyol.

Laga persahabatan yang melibatkan Katalonia ini sejatinya bukan kali ini saja terjadi. Bahkan tercatat sudah tiga kali mereka melakukan uji tanding dengan negara lain. Tapi pertandingan tersebut tidak masuk dalam kalender resmi FIFA karena Katalonia bukanlah anggota FIFA.

Daftar Pemain Katalonia vs Venezuela

Kiper: Isaac Becerra (Nastic) & Edgar Badía (Elche).

Bek: Martín Montoya (Brighton), Gerard Piqué (Barça), Marc Bartra (Betis), Aleix Vidal (Sevilla), Dídac Vilà (Espanyol), Marc Cucurella (Eibar) & Marc Muniesa (Girona).

Gelandang: Víctor Sánchez (Espanyol), Xavi Hernández (Al Saad), Pere Pons (Girona), Óscar Melendo (Espanyol), Joan Jordán (Eibar), Àlex Granell (Girona), Oriol Romeu (Southampton), Aleix García (Girona).

Penyerang: Sergio García (Espanyol), Bojan Krkic (Stoke City), Marc Cardona (Eibar).

Comments
Loading...