Pique: Messi Bawa Barcelona ke Level Berbeda

Football5star.com, Indonesia – Bek Barcelona, Gerard Pique, mengomentari performa Lionel Messi yang tampil gemilang saat melawan Olympique Lyonnais pada leg kedua babak 16-Besar Liga Champions di Camp Nou, Selasa (12/3/2018).

El Barca tertahan tanpa gol pada leg pertama di kandang Lyon, Groupama Arena, bulan lalu. Kendati demikian, pasukan Ernesto Valverde menyegel tiket perempat final berkat kemenangan 5-1.

Tuan rumah unggul dua gol lebih dulu berkat penalti Messi (18′) dan Philippe Coutinho (31′). Lyon sempat menghidupkan asa ketika Lucas Tousart menceploskan bola ke gawang Marc-Andre ter Stegen (58′).

Messi membawa Barcelona unggul kembali berkat golnya (78′), sedangkan dua gol lainnya dicetak Gerard Pique (81′) dan Ousmane Dembele (86′). Pada laga tersebut, La Pulga menceta dua gol dan dua assist.

“Para pemain bintang sangat menambah kekuatan tim. Di belakang mereka harus ada tim yang bagus pula untuk membantu karena sejarah membuktikan tidak ada satu pemain yang bisa memenangi kompetisi bergengsi sendirian,” ujar Gerard Pique, seperti dikutip Football5star dari Goal.

“Kendati demikian, memiliki pemain-pemain seperti Messi jelas akan membawa tim Anda ke level yang berbeda. Ketika Anda memiliki keraguan, seperti yang terjadi pada kami (melawan Lyon), mereka muncul dan memberi Anda ketenangan untuk lolos,” kata Pique.

Sepanjang musim ini, Lionel Messi telah melesakkan 36 gol dari 35 penampilan bersama Barcelona di berbagai ajang.

Comments
Loading...