Pique Pemain Kelas Dua, Sergio Ramos Bek Terbaik di Dunia

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain belakang Real Madrid, Oscar Ruggeri menyebut bahwa dua bek, Gerard Pique dan Sergio Ramos memiliki perbedaan mendasar. Menurut Ruggeri, Pique hanyalah pemain standar sedangkan Ramos adalah bek terbaik dunia saat ini.

“Pique adalah pemain kelas dua seperti saya, dan seperti kebanyakan pemain lainnya,” kata Ruggeri seperti dikutip Football5star.com dari FOX Sports, Selasa (4/8/2020).

“Dia tampan, dia bersama Shakira, dia memiliki jenggot keren, tetapi jika dia bermain bersama Valencia, dia tidak akan dikenal. Dia seperti bek rata-rata, seperti saya. Sedangkan Sergio Ramos adalah bek terbaik dunia sejauh ini,” tambahnya.

Gerard Pique merupakan produk akademi sepak bola Barcelona yang dikenal dengan nama Barca Centera. Setelah sempat empat musim bermain di Inggris bersama Manchester United, Pique kembali ke Barcelona dan langsung menjadi pemain inti di tim asal Catalan tersebut pada musim 2008-09.

Meski mengawali karir di akademi sepak bola Barcelona, Pique menandatangani kontrak profesional pertama sebagai pemain sepak bola bersama Manchester United pada tahun 2004. Pique melakukan debutnya bersama Setan Merah pada Oktober 2004 menggantikan John O’Shea saat MU menang 3-0 atas Crewe Alexandra di ajang Piala Liga.

Karena dianggap belum siap bermain di tim utama MU, Sir Alex Ferguson meminjamkan Pique ke Real Zaragoza selama musim 2006-07. Bersama Zaragoza, Pique bermain reguler dalam 22 pertandingan La Liga dan mencetak 2 gol.

BarcelonaGerard PiqueLaLigaReal MadridSergio Ramos