Pique Resmi Menjadi Pemilik Klub FC Andorra

Football5star.com, Indonesia – Membawa embel-embel Kosmos Group, Gerard Pique resmi menjadi pemilik klub FC Andorra. Keputusan ini didapat setelah 206 anggota klub menyetujui pembelian ini.

FC Andorra adalah sebuah klub dari Divisi Lima Spanyol. Berdiri di tahun 1942, klub yang berasal dari Andorra ini untuk saat ini bermain di Catalan Premier. Banyaknya utang dan krisis finansial membuat mereka mengalami kebangkrutan di tahun 2008. Lewat rilis resmi mereka, Kosmos Group menyambut dengan senang hati ketika FC Andorra menerima tawaran mereka.

“Majelis Umum FC Andorra dengan suara bulat menyetujui pengalihan asetnya demi perusahaan yang dikelola bersama oleh investor yang berbeda, termasuk Kosmos. Kosmos menyambut baik keputusan yang dikeluarkan oleh klub. Perusahaan menambahkan proyek ini ke portofolio yang terkait dengan olahraga, media, dan dunia hiburan,” tulisnya dikutip Football5star dari rilis resmi Kosmos Group.

Barcelona - Pique - LaLiga - Football5star
Twitter @barcacenter

Kosmos Group merupakan perusahaan yang didirikan dan dipimpin oleh Pique. Perusahaan itu bergerak di bidang Investasi dan telah melakukan berbagai gebrakan. Salah satu gebrakan yang mereka lakukan adalah saat mengambil alih Piala Davis di cabang olahraga Tenis. Mereka menyuntikkan dana sebesar 3 juta Euro untuk 25 tahun ke depan.

Pembelian klub oleh Pique bukanlah hal baru dan mendadak. Pasalnya, pada November lalu, kepada L’Equipe, suami dari Shakira ini menyebut ingin memiliki sebuah klub. Sebulan setelah mengutarakan niat itu, ia bersama Kosmos Group mengambil alih sebuah klub.

Comments are closed.