Pique: Roma Kalah Karena Merasa Sudah Aman

Bek Barcelona, Gerard Pique, menilai kemenangan telak 6-1 yang diraih timnya saat menghadapi AS Roma dikarenakan sang lawan sudah merasa aman.

Beberapa jam sebelum laga Barcelona vs Roma, Bayer Leverkusen ditahan imbang 1-1 oleh BATE Borisov.

Melihat hasil imbang tersebut, Roma agaknya merasa posisinya cukup aman untuk lolos ke babak 16-besar. Seperti diketahui, pada laga pamungkas nanti, Roma akan menghadapi BATE di kandang sedangkan Leverkusen harus bertandang ke markas Barcelona.

Roma tampaknya cukup yakin Leverkusen akan sulit memetik kemenangan di Camp Nou nanti.

“Hasil pertandingan lainnya membuat Roma sedikit bersantai. Oleh sebab itu, mereka menjalani laga tanpa hasrat dan fokus yang tepat,” kata Pique kepada Mediaset Premium.

“Mencetak gol cepat juga membuat kami tampil lebih nyaman di sepanjang laga,” sambungnya.

Barcelona unggul cepat lewat gol Luis Suarez pada menit ke-15. Tiga menit berselang, Lionel Messi menggandakan keunggulan Barcelona. Di babak kedua, Barcelona kian tak terkejar berkat gol Messi, Gerard Pique, dan Adriano.

Selain itu, Pique juga merasa puas performa Messi yang baru saja pulih dari cedera. Pique menilai, kehadiran Messi menyempurnakan lini depan Barcelona.

“Bukti bagaimana mereka bisa bermain dengan baik adalah ketika Neymar tidak mencetak gol, tapi ikut membantu pemain lain menyarangkan bola. Mereka semua ikut membantu dalam bertahan dan hal ini menjelaskan momen magis Barcelona,” tandasnya.

Comments
Loading...