Pique: Sevilla Bertahan Dengan Solid, Tapi Messi Selalu Jadi Penentu

Bek andalan Barcelona, Gerard Pique, memberikan pujian selangit atas performa luar biasa yang ditunjukkan rekan setimnya, Lionel Messi, saat menghadapi Sevilla di Camp Nou, Senin (29/2) dini hari.

Barcelona tertinggal lebih dulu lewat gol yang dicetak Vitolo di babak pertama. Akan tetapi, Los Azulgrana sukses menyamakan kedudukan melalui eksekusi tendangan bebas Messi pada menit ke-31.

Di awal babak kedua, Pique berhasil mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membawa Barcelona berbalik unggul 2-1.

“Membuat comeback dalam laga-laga seperti ini selalu sulit. Sevilla bertahan dengan baik dan mereka memaksa kami untuk bekerja keras. Namun kami akhirnya bisa meraih kemenangan yang vital di pertandingan La Liga kali ini,” tutur Pique usai laga.

“Messi bisa memberikan Anda segalanya. Ia bisa mengubah permainan, memberikan assist, gol, dan lainnya. Memiliki dia dalam tim adalah sebuah kemewahan dan saya amat senang melihat ia punya teknik yang luar bisa hebat dan senang ia mendapat kebebasan untuk bermain di lini depan.”

“Sevilla melakukan kerja yang bagus untuk menghentikannya, namun itu mustahil (membuat Messi tak mencetak gol).”

Kemenangan ini juga membuat Barcelona melewati rekor 34 laga tak terkalahkan yang sebelumnya dipegang oleh Real Madrid. Kendati begitu, Pique menilai hal tersebut bukan suatu hal yang perlu ditanggapi berlebihan.

Pasalnya, persaingan gelar Divisi Primera masih terbuka lebar.

“Rekor memang bagus, namun hal tersebut tidak memberikan gelar juara. Kami harus terus berusaha keras hingga akhir musim nanti. Kami akan melakukan yang terbaik. Namun lawan kami bukan hanya Madrid. Ada banyak klub lain di liga, seperti Atletico, selain itu ada Sevilla di Copa, dan masih ada Liga Champions.”

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More