Pires: Emery Pelatih Tepat Untuk Arsenal

Football5star.com, Indonesia – Legenda Arsenal, Robert Pires, menilai Unai Emery adalah pelatih yang tepat untuk The Gunners. Pires juga berharap Emery bisa membuat Merian London tampil lebih stabil di laga tandang.

Emery gabung Arsenal pada awal musim ini. Ia menggantikan tugas manajer legendaris Arsene Wenger.

Emery diberi tugas membawa Arsenal finis empat besar. Sejauh ini, pria asal Spanyol itu melakukan tugasnya dengan baik. Hingga pekan ke-30, The Gunners berada di posisi empat dan hanya tertinggal satu poin dari Tottenham Hotspur di posisi tiga.

emery-arsenal kalah karena kartu merah
Getty Images

“Saya kira Emery melakukan pekerjaannya dengan baik. Tentu saja, itu sangat sulit di awal untuk Emery. Para penggemar, media, mereka suka membandingkan masa lalu dan masa kini, dan tentu saja, masa lalu ketika Anda berbicara tentang Arsenal selalu Arsene Wenger,” kata Pires kepada Omnisport.

“Tapi Emery adalah manajer hebat dan filosofinya bagus. Dia pria Spanyol, jadi dia suka bermain sepak bola yang bagus, dan buktinya kami mengalahkan United di kandang. Kami dekat dengan posisi tiga besar, hanya satu poin di belakang Tottenham Hotspur dan saya pikir kami bisa lolos ke Liga Champions.”

Pires menilai performa Arsenal sedikit aneh musim ini.

“Aneh karena ini adalah klub saya dan kami memiliki dua wajah. Satu wajah ketika kami bermain di kandang, kami bermain sangat bagus, kami bermain terkadang dengan baik, kami bisa mengalahkan United. Dan wajah kedua adalah ketika Anda bermain tandang dan ini bukan tim yang sama. Itu sebabnya saya katakan itu aneh,” Pires menambahkan.

Pada laga berikutnya, Arsenal akan menghadapi Newcastle United di Emirates. Kemenangan jadi harga mati bagi The Gunners.

Comments
Loading...