Pires Harap Fans Arsenal Beri Waktu Untuk Lacazette

Football5star.com, Indonesia – Legenda Arsenal, Robert Pires, meminta para fans The Gunners untuk meredam ekspektasi tinggi mereka pada sang rekrutan anyar, Alexandre Lacazette. Pasalnya, menurutnya, Lacazette butuh sedikit waktu untuk sukses bersama klub asuhan Arsene Wenger itu.

“Saya pikir dia akan sukses, tapidia membutuhkan sedikit waktu untuk beradaptasi,” ujar Pires kepada BBC, Sabtu (22/7/2017).

Mantan pemain yang juga merupakan salah satu skuat The Invincible itu memuji sosok Lacazette. Ia menyebutkan bahwa stiker yang didatangkan dari Olympique Lyon itu adalah pemain yang haus akan gol.

“Dia adalah striker yang mencetak banyak gol bersama Lyon. Tentu ia akan susah pada masa awal karena Liga Prancis berbeda dengan Liga Inggris,” kata pria berusia 43 tahun itu.

“Mungkin dia butuh waktu untuk beradaptasi, tapi orang-orang di sekitarnya akan penting untuk membantu,” tambah Pires.

Ia juga memberikan nasihat dari pengalamannya saat membela Arsenal. Pria berpaspor Prancis itu bahkan membutuhkan waktu sekitar enam sampai tujuh bulan untuk beradaptasi.

“Untuk dapat beradaptasi dan menemukan ritme serta tempo, saya butuh waktu tujuh minggu hingga tujuh bulan. Itu sangat sulit bagi saya,” terangnya.

Lacazette diklaim dapat meneruskan kesuksesan Thiery Henry di Arsenal. Baru saja bergabung, Lacazette sudah mencetak gol pada laga debutnya melawan Sydney FC dalam tur pramusim di Australia, Kamis (13/7/2017).

Comments
Loading...