Pires Pertanyakan Keputusan Alexis Pindah ke Manchester

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain Arsenal, Robert Pires mempertanyakan keputusan Alexis Sanchez untuk hengkang ke Manchester United. Padahal, pria asal Prancis tersebut berpendapat pemain yang bersangkutan bisa tetap jadi pilihan utama jika bertahan.

Alexis tiba di Inggris Barat Laut pada bursa transfer musim dingin musim lalu. Kesepakatan ini tergolong mengejutkan karena musim panas sebelumnya, ia santer diberitakan merapat ke rival sekota Setan Merah, Manchester City.

Sejauh ini, pemain asal Cile tersebut sudah tampil sebanyak 26 pertandingan dan mencetak empat gol. Terakhir kali ia mencatatkan namanya di papan skor adalah saat menghadapi Newcastle di ajang Premier League, awal Oktober lalu.

“Sejujurnya aku terkejut ketika pertama mendengarnya karena ia adalah salah satu pemain utama kami. Jika ia tetap bertahan, maka sinarnya tidak akan seredup sekarang. Lihat saja, permainan di United tidak terlihat cocok untuknya,” kata Pires seperti dikutip dari Football365.

Tidak hanya itu, konflik tersembunyi dengan Jose Mourinho juga menjadi alasan mantan pemain Udinese tersebut kurang mendapat tempat utama. Musim ini saja, ia baru sekali bermain sebagai starter dari total 13 pertandingan yang sudah dilakoni United musim ini.

Alexis Sanchez - Paul Scholes - Man. United - Squawka
squawka.com

“Dia sedang melewati masa sulit, ada sesuatu yang rumit antara dirinya dengan Mourinho. Kita tahu, dalam sepak bola, hubungan dengan pelatih sangatlah penting. Jika demikian, satu-satunya yang bisa dilakukan pemain adalah bersabar dan menghadapinya,” imbuhnya.

Pires bermain selama enam musim bersama Arsenal dan mencetak 85 gol. Sementara Alexis hanya bertahan empat musim dan mempersembahkan dua gelar Piala FA untuk The Gunners yakni pada 2015 dan 2017.

Comments
Loading...